Kompas.com - 03/11/2015, 12:29 WIB
Varian menu jengkol di warung Rojo Jengkol's di Yogyakarta. KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMAVarian menu jengkol di warung Rojo Jengkol's di Yogyakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - "Rojo Jengkol's" inilah nama warung makan yang ada di Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, warung ini memang khusus menyuguhkan menu serba jengkol dengan berbagai varian.

"Dua minggu ini buka. Warung ini memang khusus menyuguhkan menu jengkol," kata Hery "Kuncung" saat ditemui di warung Rojo Jengkol's Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Senin (2/11/2015).

Diakui Hery, ide membuka warung khusus ini berawal dari kesukaanya makan jengkol. Sebagai penyuka jengkol, Hery merasa kesulitan menemukan warung yang menyuguhkan menu kesukaanya itu.

Dari situlah ia lantas bersama ibu dan kakaknya berinisiatif membuka warung khusus Jengkol "Kebetulan ibu jago masak, ya sudah saya buka warung ini," katanya.

Di warung Bertitel Rojo Jengkol milik salah satu Master Ceremony (MC) terkenal Yogyakarta ini, pembeli dapat memilih empat varian menu yang ingin disantap. Mulai dari semur jengkol, rendang jengkol, balado jengkol dan gulai jengkol.

"Mau satu menu atau mau dicampur juga bisa. Tinggal pilih saja sesuai selera," katanya.

Hery tak menyangka, meski baru buka dua minggu, namun peminat jengkol tak henti-hentinya datang. Bahkan ada beberapa pembeli yang datang dari luar kota mulai dari Semarang dan Surabaya hanya untuk menyantap menu jengkol.

KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Rojo Jengkol's, warung makan serba jengkol di Jalan Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.
"Makan sampai nambah dua kali, saya tawari istirahat, tidur-tidur dulu tapi gak mau, besok kerja. Dua jam makan langsung pulang, saya sampai heran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.