Kompas.com - 04/11/2015, 16:47 WIB
Seorang wisatawan menikmati ketenangan pantai Pulau Sepa, salah satu pulau resor di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Ketenangan dan alam pantai yang asri adalah nilai lebih yang bisa diperoleh di pulau-pulau resor. KOMPAS/MADINA NUSRATSeorang wisatawan menikmati ketenangan pantai Pulau Sepa, salah satu pulau resor di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Ketenangan dan alam pantai yang asri adalah nilai lebih yang bisa diperoleh di pulau-pulau resor.
EditorI Made Asdhiana
DEBUR ombak dan pasir putih terhampar sejauh mata memandang. Udara segar di tengah sengatan matahari memberikan energi baru dalam ketenangan alam pantai.

Inilah oase yang hanya bisa ditemukan pada pulau-pulau resor di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sejak zaman penjajahan Belanda, Kepulauan Seribu selalu memukau sebagai tempat wisata, selain dijadikan benteng pertahanan dagang.

Resor di pulau-pulau itu menjadi tempat istirahat bangsa Belanda pada masa itu.

Tak heran A Riyanto, pencipta lagu, mengabadikan keindahan Kepulauan Seribu dalam lagu ”Pulau Seribu” yang dipopulerkan Tetty Kadi.

”Waktu terang bulan, ku pergi berlayar/ Pergi menuju pulau seribu. Pulau indah permai/ Dengan pemandangan nyiur melambai di sepanjang pantai...” demikian lirik lagu yang populer pada 1967 itu.

Pemandangan pantai indah permai itu hingga hari ini masih bisa ditemukan di pulau-pulau resor di Kepulauan Seribu. Kehangatan hawa tropis dengan rimbun pepohonan dan atmosfer kedamaian masih terjaga di sana.

Berbeda dengan pulau-pulau berpenduduk asli di kepulauan itu yang rata-rata sudah padat dan kehilangan pasir
pantainya.

Sebagai tempat istirahat, pulau-pulau resor ini bebas dari permukiman penduduk.

Dengan pelayanan sekelas hotel berbintang, pulau-pulau yang dikelola pihak swasta ini benar-benar membuat para pengunjung bisa menikmati keindahan alam pulau, pantai dan laut dengan tenang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.