Kompas.com - 06/11/2015, 10:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
PRAYA, KOMPAS.com - Desa Mekar Sari di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bisa jadi salah satu spot downhill longboard yang tepat untuk pemula. Wilayah ini dipenuhi dengan perbukitan.

Saat meluncur dari atas ke bawah, mata akan dimanjakan dengan pemandangan bukit-bukit dan bentangan pantai Mekar Sari dari atas.

"Tempat ini untuk downhill lebih santai dan tidak terlalu technical (banyak tikungan)," terang salah satu pemain longboard profesional, Ozzie Anwar, Kamis (5/11/2015).

Saat itu Ozzie sedang menikmati indahnya Pantai Seger usai berbalap ria bersama dua rekannya di Mekar Sari.

Sebagai seorang profesional, Ozzie bisa menaklukkan rute Mekar Sari, start dari lumbung gabah hingga finish di pintu masuk Pantai Lancing dalam waktu dua setengah menit. Kecepatan rata-ratanya berkisar dari 60-70 km/jam.

Selain itu jalan di Mekar Sari ini juga cukup sepi, rata-rata kendaraan lewat hanya satu hingga dua kendaraan per menit.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Garis start atau awal untuk downhill longboard di Desa Mekar Sari, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Downhill adalah satu dari tiga eksplorasi olahraga Longboard. Aktivitas downhill adalah menggunakan longboard (sejenis skateboard dengan ukuran lebih besar) untuk menuruni bukit.

"Saya sudah sering ikut lomba (balapan), kalau di Indonesia kemarin di Batu (Malang)," terangnya.

Ozzie sendiri termasuk tiga besar pemain downhill longboard terbaik di Indonesia. Ia sudah pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan longboard dunia yang diadakan di Filipina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.