Wow... Menelusuri Sungai Bawah Tanah di Kalisuci

Kompas.com - 06/11/2015, 12:45 WIB
Bagian goa kedua di Kalisuci, Gunung Kidul, Yogyakarta. KOMPAS.COM/RONNY ADOLOF BUOLBagian goa kedua di Kalisuci, Gunung Kidul, Yogyakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Goa Kalisuci di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta menawarkan pesona wisata yang luar biasa.

Wisatawan dapat menelusuri sungai bawah tanah yang terdapat di goa yang merupakan bagian dari karst Gunungsewu itu dengan teknik cave tubing.

Cave tubing merupakan aktivitas menyusuri goa dengan menggunakan alat bantu berupa perahu karet atau ban dalam.

KOMPAS.COM/RONNY ADOLOF BUOL Peserta Cave Tubing berjalan menuju ke lokasi starting point di Kalisuci, Gunungkidul, DI Yogyakarta.
Kalisuci memiliki air yang jernih dengan lebar bervariasi antara 5 sampai 10 meter. Ada beberapa bagian goa yang harus dilewati dalam paket wisata yang ditawarkan.

Selama menelusuri goa-goa tersebut pengunjung akan menyaksikan berbagai ornamen goa yang indah beserta ekosistemnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X