Kompas.com - 08/11/2015, 10:32 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - Pantai Double Six yang terletak sekitar dua kilometer dari Pantai Kuta bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati senja di Bali. Pantai ini tak terlalu ramai dibandingkan Pantai Kuta yang tersohor bagi para wisatawan.

Senja dapat dinikmati langsung dari pantai maupun di bawah payung-payung milik kafe-kafe yang berjajar d pinggir pantai. Namun kapankah waktu terbaik untuk pelesir ke Pantai Double Six?

"Kalau bagus melihat sunset (matahari terbenam) bulan Juli sampai September," kata salah satu pelayan kafe yang buka di pinggir Pantai Double Six, Kafe B9B, Dedi Mahardika kepada KompasTravel, Jumat (6/11/2015) lalu.

Ia mengatakan pada bulan-bulan tersebut, langit akan terlihat bersih dan sinar matahari tenggelam dapat terlihat. Dedy juga menambahkan rona jingga dari matahari akan menghiasi langit dengan sempurna.

"Selain itu kalau bulan Februari-Maret, di sini kurang bagus juga. Banyak sampah kiriman entah darimana," ujarnya.

Jika ingin datang untuk melihat para wisatawan mancanegara surfing atau berselancar di laut, Dedy menyebutkan waktu pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA adalah waktu terbaik.

Pasalnya, para wisatawan mancanegara akan mulai berdatangan untuk berselancar di tengah ombak-ombak besar.

"Mereka biasa surfing sampai jam 5 sore. Bisa sekalian lihat-lihat sambil belajar gratis dari mereka," tambah Dedi.

Selain itu, untuk menikmati kuliner-kuliner yang disediakan oleh kafe-kafe di sekitar Pantai Double Six, laki-laki kelahiran di Bali Utara ini mengatakan jam buka kafe yakni jam 08.00 Wita. Sementara, untuk jam tutup kafe yakni pukul 12.00 - 01.00 Wita.

"Kalau ke sini (Pantai Double Six) datang pas kafe buka. Jadi bisa cicip-cicip makanan sama minuman," jelas Dedy.

Pantai Double Six terletak di Kecamatan Legian, Kabupaten Badung, Bali sekitar dua kilometer dari Pantai Kuta. Pantai Double Six dikenal karena dari nama sebuah hotel yang berada di dekat pantai yang bernama Hotel Double Six.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.