Kompas.com - 08/11/2015, 15:24 WIB
Wisatawan di Pulau Jeju, Korea Selatan. THINKSTOCKPHOTOSWisatawan di Pulau Jeju, Korea Selatan.
|
EditorI Made Asdhiana
JEJU, KOMPAS.com - Ada anggapan turis Indonesia tidak bisa lepas dari smartphone dan wifi. Maka, destinasi wisata satu ini bisa menjadi pilihan rencana berwisata ke luar negeri pada beberapa tahun mendatang.

Pulau Jeju di Korea Selatan yang merupakan andalan wisata negara ini, akan menjadi pulau wifi.

"Rencananya dalam tiga tahun mendatang, seluruh Jeju akan ber-wifi dan bisa diakses secara gratis," ungkap Gubernur Jeju Won Heeryong, pada sebuah kesempatan bertemu jurnalis dan blogger dari berbagai negara, di kantor Dinas Pariwisata Jeju, Jeju, Korea Selatan, Sabtu (7/11/2015).

Ia menuturkan nantinya wisatawan yang masuk ke Jeju, mulai dari pertama kali menginjakan kaki di bandara, bisa menggunakan gawai pintar dengan koneksi internet.

"Tapi tidak hanya untuk gawai pintar, bisa untuk laptop dan lainnya. Hal ini tentu akan menambah kenyamanan untuk wisatawan di Jeju," katanya. (NI LUH MADE PERTIWI F dari Jeju, Korea Selatan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.