Kompas.com - 10/11/2015, 17:18 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KUTA, KOMPAS.com - Sebagai destinasi wisata spa, wisatawan asal Australia dan Eropa menjadi wisatawan mancanegara yang paling banyak menggemari wisata kesehatan di Bali, terutama spa. Hal itu terlihat dari banyaknya kunjungan wisatawan asal negara-negara tersebut di salah satu operator jasa wisata spa, Uluwatu Spa Intercontinental Bali Resort.

"Untuk tamu yang paling banyak datang untuk spa dan pijat itu dari Australia dan Eropa. Mereka banyak datang pada bulan Juli karena musim panas dan liburan di negaranya," kata Assisten Manager Uluwatu Spa Intercontinental Bali Resort, Ni Kadek Yudani kepada KompasTravel saat ditemui di Intercontinental Bali Resort, Sabtu lalu.

Para wisatawan tersebut, lanjut Yudani, datang bersama pasangan. Selain pasangan-pasangan yang sedang berbulan madu, remaja-remaja juga datang untuk mencoba perawatan tubuh ini.

"Ada juga menu untuk remaja. Mereka pilih itu," kata Yudani.

Untuk jenis wisata spa yang diambil para wisatawan mancanegara tersebut, Yudani menjelaskan jika mereka kebanyakan mencoba perawatan tubuh secara lengkap. Paket perawatan tubuh tersebut mulai dari pijat dari ujung kepala hingga kaki, flower bath, refleksiologi, lulur, hingga facial.

"Mereka suka pakai produk-produk lokal dari Bali misalnya lavender scrub. Ada juga sih pingin coba produk luar misalnya Peponia dari Swiss," lanjut dia.

Terapis-terapis Indonesia khususnya di Bali juga menjadi alasan mereka mencoba wisata spa. Menurut pengakuan para wisatawan mancanegara dari Australia dan Eropa tersebut, tutur Yudani, mereka tidak merasakan perawatan yang lengkap seperti di Bali.

"Di negaranya, nggak selengkap dan seenak pijatan di Bali. Jadi mereka suka datang lagi," tutupnya..

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.