Kompas.com - 10/11/2015, 19:05 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Ketika berpikir pertama kali tentang London, apa yang dipikirkan? Apakah kerajaan Inggris yang begitu fenomenal, atau kisah Sherlock Holmes yang penuh intrik yang memutar pikiran kita?

Lebih dari itu, sesungguhnya London punya lebih banyak hal yang dapat dijelajahi, yang membuat kita bisa mendapatkan begitu banyak pengalaman. Berikut tujuh aktivitas wisata tidak biasa yang ditawarkan London bagi para pelancong.

Misteri pembunuhan.

Jack the Ripper menggegerkan Inggris ketika melakukan pembunuhan terhadap lima perempuan tuna susila di East London pada tahun 1888. Sebuah tur di London menyediakan pengalaman napak tilas kejadian tersebut.

Peserta tur misalnya diajak mengunjungi Pub Ten Bells di jalan komersial Whitecapel, karena dua korban dari Jack the Ripper sering minum bar ini. Kemudian mengunjungi City of London Cemetery, kuburan tempat dua korban dimakamkan.

Mencari harta Sungai Thames.

Aktivitas wisata anti-mainstream yang ditawarkan London berikutnya adalah mencari harta di Sungai Thames. Ketika air pasang di sungai, pemburu harta karun menggeledah sepanjang Sungai Thames untuk mencari potongan tembikar, kancing, atau artefak dari masa lampau.

Untuk mencobanya, kunjungi tepi utara sungai dekat St. Paul atau sekitar South Wark dan jembatan Blackfriars, meski di mana saja mempunyai akses untuk menemukan sesuatu. Hati-hati tangga batu yang licin dan air pasang yang bergerak cepat.

Makan siang

Semua orang tahu, betapa spesialnya kios-kios makanan di Pasar Borough yang penuh sesak di Southwark. Tapi jika Anda termasuk pelancong yang mencari aura lokal, cobalah berjalan ke jalan Bermondsey’s Maltby. Beberapa penjual asli pasar yang terkenal itu pindah ke sini untuk mendapatkan kembali rasa lokal. Memang tidak sebesar Pasar Borough, tapi kita dapat mencoba telur Scotch dan minum madu tradisional jauh dari wisatawan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.