Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Aneka Kuliner "Food Truck"

Kompas.com - 11/11/2015, 08:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penikmat kuliner dengan konsep food truck di Jakarta bisa mengikuti acara satu ini. Pasalnya, konsep kuliner berjualan menggunakan bus, truk, atau mobil ini hadir dan siap menyapa di acara Food Truck Narsis.

Acara Food Truck Narsis telah dimulai sejak 6 November 2015 di Parkir Timur Grand ITC Permata Hijau Jakarta dan berlangsung hingga 15 November 2015. Para penikmat kuliner dapat menemukan 13 aneka food truck yang menjual kuliner Indonesia maupun asing yang turut berpartipasi di acara Food Truck Narsis ini.

"Ini tempatnya sebenarnya area parkir. Kenapa food truck? Kan sedang hits ya. Kita mau menyajikan sesuatu yang berbeda. Kita mau gebrakan di awal promosi Grand ITC Permata Hijau," kata Asset Management Departement Head Grand Permata Hijau, Rina N. Picauly selaku penyelenggara kepada KompasTravel saat ditemui di Grand ITC Permata Hijau, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Dalam pameran kuliner "Food Truck Narsis" terparkir 13 unit food truck dari mobil truk, Volkswagen, hingga bus yang telah dimodifikasi. Rina mengatakan dalam acara ini pihaknya bekerj asama dengan komunitas-komunitas food truck untuk mengisi acara kuliner ini.

"Rata-rata dari Jakarta. Ke depannya sih kita nerima konsep kreatif lain. Mungkin bisa di dalam nanti," jelasnya.

Pada gelaran festival kuliner ini, tersedia beragam kuliner-kuliner mulai dari makanan ringan hingga makanan yang mengenyangkan perut. "Targetnya anak muda, karyawan, dan keluarga muda. Mereka suka hal-hal baru ya misalnya food truck," ujar Rani.

Stan-stan kuliner di acara Food Truck Narsis 2015 dapat ditemui mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB. Ada pula tantangan berfoto narsis. Sesuai dengan konsep acara, pencinta kuliner ditantang untuk berfoto narsis di food truck dan diunggah melalui Instagram. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com