Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan di Jakarta, Pameran "Air France" Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 13/11/2015, 09:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin mencoba kursi dengan kelas nomor satu maskapai penerbangan asal Perancis, Air France secara gratis, Anda bisa datang ke pameran "France is in the Air" di Art: 1 Gallery, Kemayoran, Jakarta. Pameran tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 12-14 November 2015 mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB.

"Kita mau berikan pengalaman kepada wisatawan Indonesia untuk coba kursi La Premiere suite yang hanya ada empat di setiap pesawat," kata Commercial Director Air France-KLM, Matthieu Tetaud kepada KompasTravel sebelum acara "Air France, Air France is in the Air" di Art: 1 Gallery, Kemayoran, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Ia mengatakan bahwa wisatawan asal Indonesia juga dapat merasakan duduk di kelas Bussiness saat datang di pameran ini. Hadir pula, barang-barang yang dapat ditemukan ketika melakukan penerbangan pada masing-masing kelas dengan Air France yakni La Premiere suite dan Bussiness.

"Indonesia pasar wisata yang berkembang. Banyak pelanggan yang menggunakan produk yang mewah. Ini sangat penting untuk mengenalkan produk kami," tambah dia.

Adapun barang-barang lain yang dipamerkan pada acara ini seperti kelengkapan amenitas seperti paket pembersih muka, gelas dan piring, hingga foto tiga koki Air France dan poster-poster yang terbingkai tentang Air France.

Pada kelas La Premiere, pengunjung akan diajak duduk dan merasakan suasana kabin. KompasTravel sempat mencoba merasakan duduk di kursi yang dapat membentang hingga 180 derajat sepanjang dua meter. Di depannya tampak layar monitor berukuran 24 inchi. Kabin La Premiere berukuran panjang hampir 7 meter.

Di sisi belakang bangku, terdapat satu lemari yang dapat menyimpan tas jinjing dengan ukuran kecil. Sementara di depan bangku, tepat di belakang layar monitor, juga terlihat satu lemari yang digunakan untuk menyimpan baju dan juga sepatu.

Kemudian, di bagian atas seperti pada pesawat pada umumnya, terdapat area bagasi pribadi dengan ukuran 17 kilogram. Pengunjung yang ingin datang ke pameran Air France ini tidak dikenakan biaya untuk masuk. Art: 1 Gallery terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya Nomor 3, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com