Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampir ke Bioparc, "Afrika"-nya Valencia

Kompas.com - 13/11/2015, 15:14 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com - Kota Valencia di Spanyol betul-betul mempersiapkan diri untuk menyambut wisatawan. Berbagai obyek wisata dibuat seperti suasana aslinya dan sedekat mungkin menghadirkannya di kota ini.

Salah satunya adalah Bioparc Valencia. Ini merupakan salah satu daya tarik Valencia bagaimana menarik pelancong datang dan menikmati keindahan Valencia.

"Bioparc merupakan salah satu obyek wisata di Valencia untuk menarik wisatawan berkunjung ke kota kami. Kalau wisata ke Valencia, pastikan Anda mampir ke Bioparc. Ini 'Afrika'-nya Valencia," kata Miguel Angel Perez, Marketing Manager Asia Tenggara Valencia Tourism Board, Selasa (10/11/2015), kepada rombongan media dari Jakarta saat melaju dengan bus meninggalkan Bandara Valencia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Kuda Nil di Bioparc Valencia, salah satu destinasi wisata di Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015). Inilah Afrikanya Valencia.
Tak sampai 15 menit meluncur dari Bandara Valencia, bus menepi di pinggir jalan. "Ini Bioparc. Bayangkan kita akan berada di Afrika. Silakan turun," kata Miguel.

Menurut Miguel, berada BioparcValencia, pengunjung seperti diajak menjelajahi Afrika dengan aneka ragam satwa yang ada.

Martha, petugas Bioparc menyambut rombongan media dan dengan ramah menjelaskan keberadaan obyek wisata ini.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pengunjung Bioparc Valencia, salah satu destinasi wisata di Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015). Inilah Afrikanya Valencia.
"Bioparc Valencia lebih dari sekadar kebun binatang. Anda akan diajak memasuki jantung Afrika. Ada 4.000 lebih binatang di sini," katanya.

Sambil berjalan memasuki Bioparc Valencia, Martha menjelaskan di tempat ini wisatawan akan menemukan segala macam binatang yang hidup di Afrika. "Ada gajah, kuda nil, buaya, singa, hingga gorila," katanya.

Terlihat anak-anak sekolah dipandu gurunya berbaris memasuki Bioparc. Ada yang berlari riang saling berkejar-kejaran di dalam Bioparc. Senang sekali mereka siang itu.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Gorilla di Bioparc Valencia, salah satu destinasi wisata di Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015). Inilah Afrikanya Valencia.
Di Kitum Cave, pengunjung akan disuguhkan pemandangan seperti di Afrika, di mana gajah terasa dekat. Kuda Nil dikurung di ruang kaca tebal sedang berada di dalam air.

Para orangtua tak segan-segan mengajak anak-anak melihat lebih dekat keberadaan aneka satwa ini yang dipisahkan oleh dinding kaca tebal. Gorila yang lagi bermalas-malasan pun tak luput dari perhatian pengunjung.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Gajah di Bioparc Valencia, salah satu destinasi wisata di Valencia, Spanyol, Selasa (10/11/2015). Inilah Afrikanya Valencia.
Benar kata Martha, di Bioparc, pengunjung dapat mengunjungi jantung Afrika, melihat dari dekat keberadaan binatang Afrika tanpa sedikit pun meninggalkan kota Valencia...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com