Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliner Eropa hingga Nusantara di Jakarta Street Food Festival 2015

Kompas.com - 14/11/2015, 15:07 WIB
KOMPAS.com — Kawasan Kelapa Gading yang sudah tersohor dengan sebutan kota sejuta makanan kembali menghadirkan event kuliner yang telah diselenggarakan untuk kali ketiga di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Street Food Festival 2015.

Kali pertama hadir pada tahun 2013 lalu, konsep dari festival kuliner ini adalah menghadirkan ragam makanan, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara di belahan dunia yang dikemas dalam sebuah konsep makanan lite bite, atau konsep makanan jalanan yang mudah dinikmati dan didapatkan.

Pada 2015 ini, Jakarta Street Food Festival menghadirkan suasana berbeda. Pada tahun 2014 yang lalu, pengunjung diajak untuk bersantap kuliner dengan nuansa negara-negara di Asia.

Kali ini, La Piazza dipenuhi nuansa Eropa, lengkap dengan dekorasi beberapa bangunan khas Eropa dan pernak-pernik pendukungnya. Jakarta Street Food Festival (JSFF) hadir pada tanggal 6-22 November 2015 di La Piazza, Summarecon, Kelapa Gading.

Pada tahun ini, para pencinta kuliner akan dimanjakan dengan beragam jenis makanan baru. Beberapa jenis makanan disesuaikan dengan tema nuansa Eropa, seperti Henk’s Pizza, Fruit Chocolate Fondue, La Crepie, Pastalicious Petit Julien, Bitslicious, hingga beragam makanan khas negara lainnya, antara lain, Phat Phuc, MieChino, Ichitori.

Jangan khawatir bagi pengunjung yang merupakan pencinta kuliner asli Nusantara. Beragam makanan lezat bisa dicicipi, mulai dari ketoprak Ciragil, Makobar (Martabak Kota Barat), Durian Dessert by The Pancake Museum, hingga Bakso Malang Cak Kumis.

Dekorasi unik pun menjadi daya tarik tersendiri yang dihadirkan dalam festival kuliner ini. Beberapa area akan disulap menjadi seperti sebuah street café yang banyak ditemui di Eropa. Pengunjung bisa bersantai menikmati makanan ringan dengan kopi ataupun minuman segar dalam suasana bersahabat dan menyenangkan.

Dok. Jakarta Street Food Festival 2015 Jakarta Street Food Festival 2015
Salah satu yang kembali hadir dalam ajang Jakarta Street Food Festival ini adalah adanya booth khusus penggemar buah durian.

Pencinta durian dapat mengikuti program Makan Duren Sepuasnya!. Program ini dapat diikuti dengan cara melakukan top up sebesar Rp 250.000 pada kartu makan JSFF. Untuk bisa menebus kupon makan duren sepuasnya, pengunjung cukup membayar Rp 10.000.

Selain itu, ada juga program khusus bagi pemilik MKG Friendship Card, yaitu berhak mendapatkan kartu makan JSFF senilai Rp 50.000 untuk setiap pembelanjaan di Mal Kelapa Gading minimum Rp 500.000, dan menggunakan kartu kredit ANZ, hanya untuk 500 pelanggan pertama.

Sebuah kompetisi menarik khusus juga diadakan bagi mereka yang hobi menata makanan dan memotretnya, yaitu Food Styling Competition dengan hadiah voucer belanja.

Suasana kuliner semakin semarak dengan hadirnya Humanoid, penampilan band akustik, musisi jalanan, demo membuat kue dengan satu jari, Food Styling Demo by @warteggourmet, serta penampilan spesial dari Rifan dan Chelsea.

Nantikan event seru dan menarik berikutnya di Summarecon Kelapa Gading.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com