Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedai Mimicucu di Bogor, "Nongkrong" Asyik Sambil Minum Susu

Kompas.com - 16/11/2015, 17:13 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Mendengar kata "Bogor" yang langsung terlintas di pikiran Anda mungkin tempat wisata ataupun kuliner.

Lumrah saja jika Anda berpikiran seperti itu, sebab hampir di setiap sudut kota Bogor dapat dengan mudahnya ditemukan tempat-tempat hang-out untuk sekedar bercengkrama dengan kerabat ataupun menikmati hidangan kuliner khas kota hujan ini.

Bagi Anda yang sering berkunjung ke kota yang berlambangkan Tugu Kujang tersebut, tak ada salahnya jika mampir sebentar ke tempat kuliner yang satu ini. Namanya Kedai Mimicucu. Dari namanya saja sudah cukup unik.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Lodaya, Kota Bogor itu, menyuguhkan hidangan yang tak kalah lezat, khususnya bagi Anda penggemar susu.

Di kedai ini, semua menu mengandalkan cita rasa susu murni yang dikombinasikan dengan berbagai varian rasa. Cara penyajiannya pun tak kalah unik, sebab Anda akan disuguhkan bersama botol dot.

Memori Anda seakan bernostalgia pada kenangan semasa kecil ketika meminum susu dari botol dot. Pemilik Kedai Mimicucu Bayu Kresnapati mengatakan, dengan penyajian eksentrik tersebut ternyata cukup jitu menarik pelanggan.

Ditambah harganya yang sangat ramah di kantong, membuat pengunjung terutama mahasiswa dan pelajar semakin betah berkunjung ke sini.

"Saya ingin memberikan sesuatu yang unik dan beda dari tempat kuliner yang lainnya. Saya ingin memberikan kesan lebih kepada pengunjung yang datang," ucap Bayu, saat ditemui KompasTravel di kedai miliknya, Sabtu (14/11/2015).

Bayu menambahkan, ada sekitar 20 jenis varian rasa susu yang menjadi andalannya. Semuanya diolah dengan racikan khusus, sehingga menghasilkan rasa yang "menggelegar".

Cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 11.000, Anda sudah dapat mencicipi susu murni dengan rasa beda.

Kedai Mimicucu pun juga menyuguhkan makanan khas di tempat ini. Namanya adalah Indomie Kuah Susu Murni yang dibanderol seharga Rp 8.000.

"Harga di sini cukup murah, jadi banyak pelanggan yang datang ke sini. Terutama saat weekend seperti sekarang," kata Bayu.

Untuk menggaet para pelanggannya, Bayu bersama istrinya pun mencoba terobosan baru dengan cara mengeluarkan game permainan khusus untuk OS Android yang diberi nama Petualangan Mimicucu.

"Belum lama ini, saya buat game namanya Petualangan Mimicucu yang bisa diunduh secara gratis di Playstore khusus untuk Android," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com