Kompas.com - 17/11/2015, 09:03 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SEOUL, Kompas.com - Bagi Anda yang gemar belanja atau suka hunting barang-barang di ajang "midnight sale", sepertinya Korea Selatan (Korsel) bisa jadi alternatif destinasi wisata yang ideal.

Adalah Dongdaemun Market, merupakan salah satu distrik utama pariwisata di Seoul, Korea Selatan. Sesuai namanya, area ini merupakan pusat perbelanjaan. Tempat para turis asing bisa menghabiskan won (mata uang Korsel) mereka di beberapa mal besar atau sekedar jajanan kaki lima di sepanjang trotoar.

Dari beberapa mal besar yang ada di lokasi ini, salah satu yang membuat saya terkesima, adalah Doota. Bangunan terdiri dari delapan lantai, di tambah dua basement, menyediakan berbagai kebutuhan konsumen.

Anda bisa menemukan berbagai produk menarik, setiap lantai dibedakan jenis barangnya, tetapi mayoritas yang ditawarkan adalah fashion. Mal ini juga tempat berkumpulnya butik-butik desainer muda Korea, di lantai satu dan dua. Gaya busana K-Pop yang lagi "ngehits" bisa dengan mudah diperoleh di tempat ini.

Amal Abdurachman Mal menawarkan berbagai produk fashion dan ragam aksesori pendukungnya.

Soal harga, cukup bervariatif, bisa dikategorikan tidak murah, tetapi kompetitif. Namun, layaknya mal, harga yang ditawarkan di sini sudah fixed, alias tidak bisa ditawar lagi. Kalau berbelanja banyak, biasanya para toko memberikan hadiah tambahan yang menarik.

Mal ini konsepnya seperti one stop shopping, semua kebutuhan tersedia. Tetapi, jangan harap bisa berjumpa dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang biasa ada di supermarket, karena boleh dibilang Doota lebih fokus pada fashion, aksesori, dan pendukungnya, termasuk kosmetik.

Bukan ragam jenis produk, merek, atau barang yang membuat saya terkesima ketika datang ke mal ini. Tapi, jam operasional yang cukup mengagetkan. Dotta Mall buka setiap hari, mulai pukul 10.00 pagi sampai 05.00 pagi.

Artinya, kalau "midnight sale" di mal Jakarta paling bertahan sampai pukul 02.00 dini hari, di sini istilah "shop till you drop" sepertinya berlaku sepenuhnya. Anda bisa belanja sampai Subuh!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.