Kompas.com - 20/11/2015, 15:18 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BOGOR, KOMPAS.com - Akhir bulan ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali akan menyelenggarakan event megah bertajuk Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015. Agenda tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 November 2015.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh 10 mobil hias, enam grup marching band, 55 pertunjukkan properti dan kostum, serta lebih dari 10.000 peserta yang akan berkeliling Bogor mengampanyekan kecintaan terhadap bunga dan buah nusantara.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menjelaskan, FBBN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan tujuan untuk mendorong, memfasilitasi, dan mengampanyekan pengembangan bunga dan buah nusantara.

"Pada FBBN tahun ini akan diselenggarakan berbagai kegiatan di antaranya forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo bunga dan buah, kontes buah jeruk dan mangga, karnaval bunga dan buah nusantara, serta ikrar buah nusantara yang diikuti 48 bupati dan wakil bupati dari seluruh Indonesia," jelas Herry, Jumat (20/11/2015).

Selain itu, lanjut Herry, akan diadakan berbagai aneka lomba, seperti lomba fotografi bunga dan buah, processing buah, merangkai bunga, fashion show untuk anak usia dini, menggambar, menghias horta dan tari kreasi oleh pelajar SMA.

"Kami mendesain program  Festival Bunga dan Buah Nusantara agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara," kata Herry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.