Turis Perempuan India Butuh Festival Belanja

Kompas.com - 21/11/2015, 20:12 WIB
Suasana toko di New Delhi, India. KOMPAS.COM/ICHA RASTIKASuasana toko di New Delhi, India.
|
EditorI Made Asdhiana
LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Indonesia diharapkan untuk menyelenggarakan festival belanja untuk turis India khususnya turis perempuan. Adanya festival belanja sudah dirasakan efektif untuk menarik kunjungan turis perempuan India seperti yang dilakukan oleh negara tetangga Indonesia yakni Singapura.

"Indonesia harus buat festival belanja seperti Singapura. Singapura negara kecil tapi bisa tarik kunjungan turis India lewat festival belanja," ungkap Public Relation & Marketing Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Cakrabortu kepada KompasTravel di sela-sela acara "Familiarization Trip Media India 2015" di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/11/2015) malam.

Ia mengatakan turis perempuan dari India tak segan-segan mengeluarkan uang demi wisata belanja pada festival tersebut. Para turis perempuan dari India tersebut, lanjut Chandrani akan menggunakan kartu debit atau kredit milik suami mereka.

"Perempuan India suka sekali shopping. Tak perduli berapa yang mereka keluarkan," paparnya.

Dengan total kunjungan turis India yang banyak mengunjungi Bali, Chandrani mengatakan festival belanja tersebut dapat diselenggarakan di provinsi yang dikenal dengan sebutan "Pulau Dewata" itu.

"Perempuan India bisa ditarik dengan festival belanja. Minimal satu tahun sekali," tutur Chandrani.

Adapun festival belanja Singapura yang disebutkan oleh Chandrani adalah Singapore International Indian Shopping Festival (SIIS Fest). Dilansir dari laman daring SIIS Fest, festival belanja tersebut diklaim sebagai acara berbelanja dan hiburan terbesar di Singapura. SIIS Fest sendiri telah diselenggarakan empat kali.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X