Kompas.com - 22/11/2015, 14:43 WIB
Turis mancanegara di kawasan persawahan Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/11/2015). KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOTuris mancanegara di kawasan persawahan Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/11/2015).
|
EditorKistyarini
GIANYAR, KOMPAS.com - Berfoto menjadi alasan turis mancanegara berwisata di kawasan persawahan Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/11/2015).

Tampak puluhan turis mancanegara berfoto di tengah cuaca terik persawahan Tegalalang.

"Ya kami di sini banyak ambil foto. Tempat yang bagus," kata salah seorang turis asal Swedia, Johan kepada KompasTravel di tengah persawahan Tegalalang, Minggu siang.

Johan mengatakan tempat itu direkomendasikan oleh seorang pegawai hotel tempatnya menginap.

Sebelum berwisata ke Bali, Johan bersama pasangannya, Miranda, juga telah melihat foto-foto sawah di internet.

"Kita pertama kali ke Bali, tertarik buat foto di sini," jelas Miranda.

Mereka bersepakat sawah Tegalalang sangat bagus sebagai lokasi berfoto. Johan dan Miranda akan mengunggah foto ke media sosial milik mereka seperti Instagram, Facebook, dan blog.

Seorang warga asal Tegalalang yang ditemui di sebuah pendapa tepat di tengah sawah mengatakan area sawah ini ramai dikunjungi pada bulan-bulan tertentu.

Perempuan yang menarik uang sumbangan dari para turis tersebut menyebutkan bulan-bulan ramai adalah September, Oktober, hingga Desember.

"Hari ini lumayan banyak (turis mancanegara yang datang). Tapi tergolong sepi ini," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.