Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Kirim Kartu Pos lewat Museum Kata

Kompas.com - 23/11/2015, 13:27 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

MANGGAR, KOMPAS.com - Hobi mengirim kartu pos? Atau belum pernah mencobanya sama sekali? Jika belum coba kirim satu lewat Kantor Pos Museum Kata Andrea Hirata.

Museum yang terletak di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki satu ruang yang bernama Kantor Pos.

Di sini pengunjung dapat memilih ragam foto dari beberapa spot museum untuk dikirim dalam bentuk kartu pos.

Setiap kartu pos dihargai beragam, tergantung alamat yang dituju. Jika ingin mengirim ke dalam negeri, pengunjung harus membayar Rp 15.000. Sementara untuk luar negeri dihargai Rp 40.000. Semua harga sudah termasuk kartu pos dan perangko.

Ada lebih dari lima gambar yang dapat dipilih, dari gambar pintu depan, hingga beberapa gambar Belitung dalam film Laskar Pelangi. Namun, beberapa foto sering habis.

Sabtu (21/11/2015), saat KompasTravel coba mengirim, yang tersisa hanya satu foto, gambar pintu depan museum. Menurut penjaganya, gambar lain sudah habis.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Berbagai aktivitas dapat dilakukan di Museum Kata, Desa Lenggang, Gantung, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung di antaranya mengirim kartu pos dan membeli poster.
Selain kartu pos, pengunjung juga dapat membeli poster bertanda tangan Andrea Hirata seharga Rp 25.000. Poster yang tersedia bergambar SD Muhammadiyah Gantung.

Museum Kata adalah museum yang berisi foto dan ragam karya Andrea Hirata. Museum buka dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Museum ini merupakan museum literatur pertama dan satu-satunya di Indonesia hingga saat ini. Pengunjung dapat masuk gratis, hanya ada kotak donasi disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com