Kompas.com - 25/11/2015, 09:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Gili Lawa menjadi tempat favorit wisatawan nusantara untuk melihat lansekap ketika berpelesir ke Labuan Bajo. Beragam kegiatan dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Gili Lawa.

"Untuk wisatawan Indonesia suka pergi ke Gili Lawa. Wisatawan Indonesia biasanya suka pemandangan saja," kata seorang pemandu wisata di Labuan Bajo, Krisna Soemarsono Adi Broto kepada KompasTravel usai acara Familiarization Trip Media India 2015 di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis pekan lalu.

Ia menyebutkan wisatawan di sana biasa mendaki bukit-bukit untuk melihat pemandangan pulau-pulau yang berada di dekat Gili Lawa.

"Dari Gili Lawa bisa terlihat Pulau Komodo, Kanawa, Sebayur," tambahnya.

Adapun aktivitas lain yang biasa dilakukan oleh para wisatawan di Gili Lawa adalah menikmati momen-momen matahari terbit dan tenggelam. Menurut Kris, salah satu keunggulan Gili Lawa adalah berada di sisi dapat melihat kedua momen tersebut.

"Kalau untuk trekking melihat sunset dan sunrise biasanya rata-rata 30 menit," jelas Kris.

Gili Lawa memang menjadi salah satu obyek wisata yang dituju wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Kris menyebutkan Gili Lawa telah banyak dikunjungi wisatawan sejak tahun 2012.

Gili Lawa terletak di sebelah utara Pulau Komodo. Dari Pulau Komodo, Gili Lawa dapat ditempuh dengan perahu kayu sekitar dua jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.