Kompas.com - 26/11/2015, 17:43 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
GORONTALO, KOMPAS.com - Sepuluh pasang remaja yang mewakili kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo mengikuti pemilihan Nou dan Uti (Putra dan Putri) 2015.

“Semua peserta Nou Uti ada 10 pasang, kecuali Kabupaten Pohuwato yang tidak mengirimkan wakilnya,” kata Nadjib Suleman, Kepala Seksi Pertunjukan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Kamis (26/11/2015).

Menurut Nadjib, para peserta umumnya masih berstatus mahasiswa dan pelajar, meski ada pula yang sudah berstatus pegawai.

Dia menjelaskan, Kontes Nou Uti Gorontalo ini dimaksudkan untuk memilih perwakilan anak muda yang terbaik dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

Dalam kontes ini, para peserta mengikuti sejumlah kegiatan antara lain pembekalan materi pengetahuan budaya, pariwisata, umum, dan kepribadian.

Selain itu, para peserta juga mengunjungi sejumlah obyek wisata budaya di Kota Limboto.

Mereka mendapat materi langsung dari pengelola Banthayo Poboide, Rukmin Otaya.

Selanjutnya, malam penobatan Nou Uti Gorontalo akan berlangsung, Jumat (27/11/2015) di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.