Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorontalo Gelar Pemilihan Nou Uti 2015

Kompas.com - 26/11/2015, 17:43 WIB
Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Sepuluh pasang remaja yang mewakili kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo mengikuti pemilihan Nou dan Uti (Putra dan Putri) 2015.

“Semua peserta Nou Uti ada 10 pasang, kecuali Kabupaten Pohuwato yang tidak mengirimkan wakilnya,” kata Nadjib Suleman, Kepala Seksi Pertunjukan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Kamis (26/11/2015).

Menurut Nadjib, para peserta umumnya masih berstatus mahasiswa dan pelajar, meski ada pula yang sudah berstatus pegawai.

Dia menjelaskan, Kontes Nou Uti Gorontalo ini dimaksudkan untuk memilih perwakilan anak muda yang terbaik dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

Dalam kontes ini, para peserta mengikuti sejumlah kegiatan antara lain pembekalan materi pengetahuan budaya, pariwisata, umum, dan kepribadian.

Selain itu, para peserta juga mengunjungi sejumlah obyek wisata budaya di Kota Limboto.

Mereka mendapat materi langsung dari pengelola Banthayo Poboide, Rukmin Otaya.

Selanjutnya, malam penobatan Nou Uti Gorontalo akan berlangsung, Jumat (27/11/2015) di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com