Kompas.com - 27/11/2015, 08:16 WIB
EditorI Made Asdhiana
PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Elvian mengatakan perkembangan pariwisata di daerah itu terkendala sarana transportasi yang tidak memadai.

"Kalau destinasi wisata yang kita punya saat ini cukup banyak, cuma kendalanya yakni kurangnya sarana transportasi darat. Kita juga kekurangan bus wisata. Sebenarnya ini kesempatan besar bagi investor untuk menyediakan jasa ini," katanya di Pangkalpinang, Kamis (26/11/2015).

Ia mengatakan, pihaknya sudah jauh hari membenahi destinasi wisata yang ada sesuai dengan visi Kota Pangkalpinang sebagai kota investasi dan berwawasan lingkungan.

"Kalau taksi saat ini kita sudah butuh. Kebanyakan mereka yang dari Palembang jika hendak berwisata ke Babel membawa bus langsung, itulah yang mereka keluhkan," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Marsyahbana mengatakan pariwisata di Pagkalpinang maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya memiliki destinasi wisata yang elok yang sayang jika tidak bisa dikunjungi pelancong dari luar derah.

Menurut dia, masalah tempat wisata di Negeri Serumpun Sebalai ini tidak perlu diragukan lagi, tinggal bagimana pemda setempat menyediakan sarana pendukung termasuk transportasi guna mencapai tempat-tempat wisata tersebut.

"Kalau mau pariwisatanya oke ya otomatis transportasi juga harus oke. Bagaimana kita bisa menunjang priwisata, jika trasnportasi kita masih terbatas. Jadi solusi yang paling tepat sebagai penunjang pariwisata kita saat ini dengan menyediakan transportasi yang siap kapan pun jika dibutuhkan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.