Kompas.com - 28/11/2015, 19:38 WIB
Ubur-ubur di Danau Kakaban, Kepulauan Derawan - Kalimantan Timur. Stanly/KompasOtomotifUbur-ubur di Danau Kakaban, Kepulauan Derawan - Kalimantan Timur.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau, Kalimanta Utara, menjadi impian destinasi bagi pelancong yang menggemari wisata bahari. Di Indonesia Travel Fair 2015, beberapa agen perjalanan menyediakan paket wisata Kepulauan Derawan dengan harga yang murah. Berikut di antaranya.

Patih.com

Agen perjalanan ini menawarkan paket berupa mengunjungi Pulau Sangalaki, Derawan, Pulau Maratua, dan Pulau Gusung. Harga yang ditawarkan Rp 1.050.000 untuk empat hari tiga malam termasuk delapan kali makan, dengan penginapan di hotel bintang 3.

Fasilitas yang disediakan meliputi penjemputan dari bandara naik mobil sampai tempat penyeberangan. Selain itu, sudah termasuk air mineral, pemandu, dan asuransi perjalanan.

Aktivitas di sana meliputi beach explore, diving snorkeling, family vacation, hopping island, dan foto bersama.

Kili Kili Adventure

Dengan meeting point di Tarakan, agen perjalanan ini menawarkan paket seharga Rp 2.100.000 selama empat hari tiga malam. Harga tersebut bisa turun apabila peserta yang ikut semakin banyak. Penginapan yang ditawarkan adalah homestay warga setempat.

Harga termasuk penyewaan boat, sewa kapal hopping island, tiket wisata, tur pantai, akomodasi, makan delapan kali, air mineral, dan pemandu.

Raja Wisata

Agen perjalanan ini menawarkan paket wisata Pulau Derawan seharga Rp 3.400.000. Peserta tur akan diajak ke Derawan, Talisayan, Labuan Cermin, dan Derawan. Untuk speedboat tour, tempat yang dikunjungi adalah Maratua, Kakaban, dan Sangalaki.

Pemandu, makan pagi, siang, malam, asuransi perjalanan, dan mineral water menjadi fasilitas yang sudah termasuk dalam paket tersebut.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.