Kompas.com - 29/11/2015, 16:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BOGOR, KOMPAS.com - Puncak acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015 diwarnai karnaval mobil hias dan parade kostum di Lapangan Kampus Institut Pertanian Bogor Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (29/11/2015).

Sebanyak 10.000 peserta karnaval tumpah ruah di sepanjang jalan utama Kota Bogor mengelilingi Kebun Raya Bogor mengkampanyekan kecintaan terhadap buah nusantara.

Ketua Umum Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 Jumadi mengatakan, pihaknya sengaja mendesain pogram Festival Bunga dan Buah Nusantara agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara.

"Ini sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendukung peningkatan produksi dan konsumsi buah dalam negeri," tuturnya.

Jumadi menambahkan, peningkatan produksi buah dalam negeri harus segera dilakukan untuk mengurangi jumlah buah impor di Indonesia.

"Dengan komitmen dan kerja keras bersama, maka kita bisa meningkatkan produksi buah nusantara untuk mencukupi kebutuhan konsumsi buah bangsa Indonesia," tambah Jumadi.

Festival Bunga dan Buah Nusantara adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh Institut Pertanian Bogor.

Pada tahun ini, penyelenggaraan FBBN diisi sejumlah agenda, di antaranya forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo bunga dan buah, kontes buah jeruk dan mangga, karnaval bunga dan buah nusantara, serta ikrar buah nusantara.

Dalam kesempatan itu pula, Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkesempatan memimpin pembacaan ikrar cinta Buah Nusantara yang diikuti oleh seluruh peserta karnaval.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.