Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Paket Wisata Tur Aborigin di Australia Barat?

Kompas.com - 30/11/2015, 11:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika berpelesir atau bersantai di King's Park, Perth, Australia Barat, pelancong dapat mencoba paket wisata tur Aborigin. Namun seperti apakah paket wisata tur Aborigin tersebut?

"Aborigin tour ini paket wisata budaya di King's Park. Nanti wisatawan akan ditemani oleh pemandu wisata berkeliling taman untuk mengetahui jejak suku Aborigin di King's Park," kata Tourism Western Australia Indonesia Manager, Stanley Fredrik Napoleon Mangindaan saat berbincang dengan KompasTravel usai acara Travel Mate Workshop di Jakarta, Sabtu (29/11/2015).

Ia beralasan paket tur ini dilakukan King's Park karena adanya keterkaitan sejarah Aborigin di Kota Perth khususnya di King's Park.

Untuk pemandu wisata, Stanley menjelaskan jika tur Aborigin ini akan dipandu dengan seorang pakar budaya Aborigin yang masih memiliki garis keturunan.

"King's Park itu merupakan tempat bermukimnya suku Aborigin dulu," jelas Stanley.

Informasi paket wisata tur Aborigin tersebut, menurut Stanley, dapat ditemukan di pusat informasi turis di sekitar King's Park. Tur ini akan berlangsung selama 1-1,5 jam dengan berkeliling King's Park.

"Kegiatan tur Aborigin ini seperti dongeng, menelusuri jejak Aborigin. Pemandu wisata akan menjelaskan sejarah Aborigin sambil berjalan," kata Stanley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com