Kompas.com - 03/12/2015, 11:14 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

MEDAN, KOMPAS.com - Indahnya Air Terjun Lima, Desa Glugur, Langkat, menarik wisatawan untuk menempuh jauh dan sulitnya medan yang harus dilewati.

Selain memiliki tebing tinggi yang mengalirkan air yang deras, obyek wisata ini juga memiliki kelebihan pada jernihnya air dan sungai sepinggang yang bisa buat berendam dan bermain air serta berkumpul tepat di bawah air.

Tapi tenang, perjalanan trekking atau sulitnya hanya 45 menit, dan wisatawan sudah dapat melihat pemandangan arus sungai hingga tingkatan air terjun satu, dua, tiga dan empat yang tidak kalah menakjubkan.

Ya, jarak dari air terjun satu dengan air terjun lainnya hanya sekitar 100 meter hingga 500 meter. Jadi siap-siap dibuat takjub dan lupa lelahnya medan sulit.

Di sana, jika beruntung wisatawan juga bisa melihat aktivitas lutung yang sedang bermain di ranting atau sedang makan buah hutan. Tapi tidak perlu takut karena lutung biasanya tidak mengganggu tamu atau wisatawan yang masuk ke hutannya.

Asal wisatawan tidak mengganggu, dijamin bisa puas melihat pemandangan lutung tersebut atau sekadar mengambil fotonya. Daya tarik tersebut yang membuat obyek wisata ini cepat dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

Namun, berikut ini yang harus ditempuh wisatawan untuk menuju Air Terjun Lima. Masuk ke hutan belantara Taman Nasional Gunung Leuser dari pintu masuk Desa Glugur, kemudian trekking sekitar 45 menit dan menyeberangi Sungai Glugur yang cukup panjang dan memiliki batu yang licin.

Irwansyah, pemandu wisata, menuturkan medan menuju Air Terjun Lima cukup menantang karena harus melewati bukit hutan belantara yang cukup terjal.

Belum lagi kalau habis hujan di hari atau minggu sebelumnya, akan cukup kesulitan karena ada bekas longsor dan tanah yang licin.

Menurut Irwansyah, walaupun baru dibuka akhir 2014, pengunjung sudah berdatangan dari beragam tempat bukan hanya wisatawan sekitar kota Medan tapi juga turis mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Australia hingga Eropa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.