Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natal dan Tahun Baru, 10.000 Wisatawan Tiongkok ke Bali

Kompas.com - 09/12/2015, 12:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), wisatawan asal China akan berkunjung ke Bali. Hal ini disampaikan oleh GM PT Angkasa Pura I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo kepada KompasTravel, Rabu, di Tuban, Rabu (9/12/2015).

"Kita (Bali) akan kedatangan tamu (wisatawan) dari China. Kan ada travel agent sudah menghubungi kami untuk mendukung kedatangan wisatawan tersebut," kata Trikora.

Travel agent yang mendapatkan order kedatangan wisatawan China tersebut adalah Travel Penjor yang menyebutkan bahwa jumlah kedatangan 10.000 wisatawan China tidak secara bersamaan.

"Kedatangannya kan tidak bersamaan tapi kami harus bisa mendukungnya dengan meningkatkan keamanan, memperbaiki fasilitas dan mempermudah akses penjemputan dan lainnya," kata Trikora.

Menurut Trikora, selain meningkatkan pelayanan dalam menyambut kedatangan wisatawan China menikmati liburan di Bali saat Natal dan Tahun Baru, pihak bandara juga tetap memperhatikan wisatawan lainnya yang memang secara reguler cukup banyak datang ke Pulau Dewata.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait akan dirapatkan pada Kamis (10/12/2015) besok, baik dari Otoritas Bandara, Lanud Ngurah Rai, Polsek Bandara, Tim Kesehatan, Pecalang dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com