Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natal dan Tahun Baru, Maskapai Korea Tambah Penerbangan ke Bali

Kompas.com - 10/12/2015, 08:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Korea sudah melakukan penambahan penerbangan atau extra flight menuju Bandara Ngurah Rai, Bali. Hal ini disampaikan oleh GM PT Angkasa Pura, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo kepada KompasTravel.

Trikora menjelaskan bahwa penambahan jadwal penerbangan mulai tanggal 18 November - 20 Desember 2015. "Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru dari Korea menambah extra flight. Penambahan penerbangan ini dari November hingga Desember," kata Trikora di Denpasar, Rabu (9/12/2015).

Trikora juga menyampaikan bahwa penambahan jadwal penerbangan dari Korea menggunakan pesawat Boeing 747 dua kali per hari. "Extra flight dengan dua flight per hari. Menjelang Natal dan Tahun Baru memang akan ramai," katanya.

Untuk hal lainnya mengenai persiapan bandara menjelang Natal dan Tahun Baru masih akan dirapatkan hari ini, Kamis (10/12/2015) dengan pihak terkait.

Pihak terkait yang juga berhubungan dengan keamanan di antaranya Otoritas Bandara, Lanud Ngurah Rai, Polsek Bandara, Pemalang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Namun Trikora mendahului dengan meningkatkan pelayanan fasilitas di bandara yaitu menambah tempat duduk di ruang tunggu, kebersihan dan keamanan oleh petugas bandara mengingat kunjungan wisatawan ke Bali sudah mulai meningkat menjelang liburan akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com