Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Bertualang Keliling Indonesia ala Nadya Hutagalung

Kompas.com - 11/12/2015, 08:39 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

Traveling is not destination, traveling is the journey,” ucap Nadya Hutagalung, presenter dan model cantik Indonesia yang namanya sudah meroket di dunia internasional.

Jadi menurut Nadya, menikmati liburan bukan hanya menikmati tempat saja tetapi juga proses perjalanannya. Serunya perjalanan menemukan tempat yang indah adalah petualangan mengisi liburan.

"Jangan hanya diam di satu tempat, tapi keliling, keliling, dan keliling lagi," ujar ibu satu anak ini pada acara Peluncuran Program TV Wondernesia di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Model cantik ini mengungkapkan, terutama untuk anak-anak muda, Indonesia adalah tempat yang bagus untuk bertualang. “Kalau mau liburan, jangan ke luar negeri. Ke Indonesia dulu deh," katanya. 

Nadia memamparkan, dalam perjalanan liburan, kita harus selalu penasaran dan tidak puas. Gali lagi lebih dalam tentang tempat yang kita kunjungi. “Cari tahu lebih lagi maka kita akan mendapatkan hal lebih dari yang lain," ucapnya.

Menurut Nadya, Indonesia bukan hanya kaya akan keindahan alamnya, tetapi juga kaya akan budaya. “Bicaralah dengan orang lokal," sambungnya. 

Bagi Nadya, berinteraksi dengan orang-orang lokal adalah cara untuk lebih mendalami keindahan budaya Indonesia. "Libatkan diri kita secara langsung dengan budaya lokal mulai dari makanan, bahasa dan tradisi. Ada banyak di setiap tempat di Indonesia," ucap Nadya. 

KOMPAS TV Pemandangan bawah laut di Raja Ampat selalu menarik untuk dikunjungi.
Di sela-sela peluncuran program Wondernesia yang akan tayang di televisi ternama internasional, Nadya yakin bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lainnya di dunia sebagai tempat yang eksotis untuk dikunjungi wisatawan.

“Tempat itu bagus atau tidak itu tergantung orang Indonesia sendiri.  Jika kita bisa jaga lingkungan kita sendiri pasti orang datang ke lokasi itu. Itu akan indah,"  katanya. 

Sebagai seorang model, bagi Nadya Hutagalung, tempat tempat di Indonesia sangat cantik sebagai obyek foto. Dia berkata, “Tingkatkan keahlian fotografi kamu karena Indonesia cantik untuk difoto”.

Terakhir Nadya berpesan kepada generasi muda Indonesia agar tetap menghargai dan menjaga keindahan alam.

Dengan nada yang bersemangat Nadya berkata, "Jalan-jalan deh keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang lokal, banyak bertanya dengan mereka, foto sebanyak mungkin keindahan Indonesia, dan jangan tinggalkan sampah ya". 

Kalau kamu mau sekeren Nadya Hutagalung, berpetualanglah keliling Indonesia. Dijamin, nggak akan menyesal. Ya kan Nadya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com