Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Berburu Paket Wisata di Mal

Kompas.com - 12/12/2015, 12:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggencarkan penjualan paket-paket liburan wisata pada pusat-pusat perdagangan seperti mal di Jakarta.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tazbir Abdullah mengatakan tujuan pemerintah mengelar penjualan di mal ini sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat yang ingin melakukan liburan.

"Tidak dipungkiri bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang kurang paham soal online, travel agent makanya kami adakan di mal. Di negara lain juga melakukan hal yang sama dan itu diperbanyak sehingga memberi pertumbuhan terhadap perjalanan wisatawan," kata Tazbir usai membuka Bali Lombok Travel Fair (BLTF) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Ia mencontohkan seperti pameran BLTF akan memberikan kemudahan bagi masyarakat memilih tempat liburan di Bali dan Lombok beserta dengan paket-paketnya wisata lainnya, yang tentu akan memberikan penawaran yang sangat menarik.

Menurut Tazbir, penjualan paket-paket liburan wisata di mal ke depannya akan terus diperbanyak.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali.
Bahkan Kemenpar berencana akan membuat pameran wisata di pusat perbelanjaan sebulan sekali di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

"Ini sebagai upaya pemerintah mempermudah masyarakat mendapatkan pilihan tempat berlibur tentunya dengan harga yang menarik dan beragam pilihan," katanya.

Selain itu, lanjut Tazbir, Pemerintah mendukung acara pameran BLTF karena merupakan suatu recovery bagi Bali dan Lombok sempat mengalami bencana alam. "Semoga dengan diadakannya pameran ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik khususnya dari Jakarta," katanya.

Sementara itu, CEO Raja MICE Panca R Sarungu selaku penyelenggara mengatakan bahwa BLTF yang baru kali pertama dilakukan ini akan digelar hingga Minggu (13/12/2015).

Menurut Panca, BLTF akan menyuguhkan banyak kemudahan bagi pengunjung. "Tidak hanya acara menarik, Bali Lombok Travel Fair juga memberikan promosi untuk Travelers yakni 'Buy 1 Get 1', 'Free Upgrade Room' dan 'Free Tour'," katanya.

Panca menambahkan pada pameran ini menghadirkan Bulanmadu.com, Honeymoon.asia, Bali Coupon, Bonita Tour Bali, PatihGo, Jendela Tour, Bali Lombok Aksesoris, Travel & Tourism lainnya.

KOMPAS/SAMUEL OKTORA Dua laki-laki menampilkan atraksi budaya Presean dalam prosesi parade budaya yang merupakan rangkaian acara pembuka dalam Festival Lombok Sumbawa 2015, Minggu (4/10/2015), di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat. Presean merupakan salah satu seni bela diri di Pulau Lombok.
Panca menjelaskan bahwa acara ini dapat memberikan inspirasi bagi warga Jakarta untuk merencanakan liburan akhir tahun atau awal tahun baru di Bali dan Lombok. Seperti yang diketahui pertumbuhan Bali dan Lombok sangat dinamis.

"Setiap bulan selalu ada aktivitas baru sehingga masyarakat perlu meng-update informasi-informasi tentang Bali dalam acara ini. Bali Lombok Travel Fair 2015 menghadirkan travel agent, aplikasi handphone khusus Bali, media dan aksesoris khas Bali Lombok," katanya.

Dalam acara ini dilangsungkan peluncuran tampilan website baru Bulanmadu.com pada Jumat (11/12/2015) serta peluncuran kartu Honeymoon Card pada hari Sabtu (12/12/2015). (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com