Kompas.com - 19/12/2015, 16:06 WIB
Sapporo White Illumination www.welcome.city.sapporo.jpSapporo White Illumination
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Saat musim dingin, Jepang terkenal dengan salju yang memenuhi seantero negeri. Namun, selain salju, Jepang juga selalu memperindah setiap kotanya dengan berbagai kilau ilmunasi. Merayakan pergantian tahun baru sambil melihat cantiknya tata lampu bisa menjadi pilihan akhir tahun di Jepang.

Seperti informasi yang diberikan Japan National Tourism Organization untuk Indonesia, jika Anda berkunjung ke Jepang dalam rangka menyaksikan iluminasi yang cantik, datanglah ke 3 lokasi favorit ini.

Caretta Shidome, Tokyo

Plaza Caretta Shidome B2, Tokyo, menjadi lokasi pertama favorit para wisatawan untuk menyaksikan iluminasi. Tema yang diangkat “Lembah Bertabur Bintang”.

Iluminasi tahun ini akan menggunakan 270.000 unit lampu LED. Hal tersebut akan membuat Anda merasakan terbang ke luar angkasa. Iluminasi ini berlangsung sejak 19 November 2015 hingga 14 Februari 2016.

Odori Park Sapporo, Hokkaido

Sementara itu Sapporo, Hokkaido, juga selalu mempersembahkan kilauan iluminasi dari tahun ke tahun. Sejak tahun 1981, ikon-ikon kota Hokkaido selalu diperindah oleh kilauan lampu iluminasi, seperti di Taman Odori, Ekimae-dori, dan Minami Ichijou-dori.

Untuk menuju ke lokasi ini juga mudah. Dari Stasiun Bawah Tanah Odori, Anda cukup berjalan kaki hanya satu menit. Iluminasi di Odori Park Sapporo, Hokkaido sudah berlangsung sejak tanggal 20 November 2015 sampai 11 Februari 2016.

Namba Hikari-Tabi, Osaka

Menggunakan 600.000 unit lampu LED, Osaka menjadi serbuan wisatawan yang penasaran akan kilauan cahaya yang ditawarkan. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Jelajah Cahaya di Namba”.

Pengunjung yang datang serasa dibawa ke dunia fantasi. Iluminasi terbesar di Jepang ini dilaksanakan mulai tanggal 13 November 2015 hingga 14 Februari 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.