Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Wisata di Jepang Saat Tahun Baru

Kompas.com - 21/12/2015, 15:05 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

KOMPAS.com - Jepang tidak hanya terkenal budayanya yang kental hingga mampu menarik wisatawan mancanegara. Namun, Jepang selalu menawarkan program akhir tahun baru yang membuat wisatawan ingin segera "terbang" ke negeri sakura tersebut.

Seperti informasi yang diberikan Japan National Tourism Organization untuk Indonesia, berikut beberapa rekomendasi aktivitas tahun baru.

Tahun Baru bersama Anna dan Elsa "Frozen" di Disneyland Tokyo

Bila si kecil menyukai tokoh Anna dan Elsa dalam film animasi Frozen, ajaklah ke Disneyland Tokyo. Anna, Elsa, dan kawan-kawan Disney lainnya, akan menampilkan parade dan atraksi pertunjukan.

Elsa juga akan memberikan kejutan spesial kepada pengunjung yang hadir ke acara tersebut. Pertunjukan ini hadir pada tanggal 12 Januari sampai 18 Maret 2016,

Ada pula program yang bertajuk “Journey with Duffy”. Acara yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun Duffy yang ke-10 ini akan dipenuhi nuansa Duffy di seluruh area Disneyland Tokyo.

Merayakan Seperti Warga Lokal

Merayakan tahun baru di Jepang, Anda akan merasakan perayaan dengan nuansa Jepang yang sangat kental dengan kebudayaannya.

Misalnya, warga setempat yang memiliki kebiasaan pergi kuil saat tahun baru, mencoba kakizome yang merupakan tulisan kaligrafi pertama di tahun baru, dan juga akan sering menemukan osechi ryori atau sajian khas tahun baru di Jepang.

Promo Penginapan

Apabila Anda memutuskan untuk merayakan tahun baru di Jepang, beberapa hotel menawarkan promo menginap. Misalnya Hotel New Otani Tokyo menawarkan paket menginap untuk program spesial tahun baru.

Paket yang ditawarkan yaitu menginap empat hari tiga malam untuk para tamu wisatawan mancanegara. Promo dimulai dari tanggal 31 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

Berburu Diskon Hingga 70 Persen

Suasana tahun baru, beragam toko di Jepang memiliki kebiasaan menawarkan berbagai diskon belanja. Biasanya, diskon besar-besaran dilakukan hingga 70 persen.

Tidak hanya toko-toko kecil yang memberikan diskon, toko-toko mewah yang sudah mempunyai nama pun turut memberikan diskon untuk para pelanggan.

Jangan sampai terlewat untuk membeli fukubukuro. Fukubukuro ini merupakan kantung keberuntungan yang banyak dijual pada saat tahun baru. Isinya ialah beragam produk yang harganya lebih murah. Uniknya, pembeli tidak tahu apa isi di dalam kantung. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com