Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 8 Aktivitas Wisata Rayakan Akhir Tahun di Hongkong

Kompas.com - 21/12/2015, 19:11 WIB
KOMPAS.com - Mendekati perayaan pergantian musim di akhir tahun, menghabiskan bulan Desember di Hongkong bisa menjadi pilihan. Hongkong cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan musim dingin dengan suhu di bawah 15 derajat celsius.

Acara "Hong Kong WinterFest" atau Festival Musim Dingin Hong Kong tahun 2015 dimulai pada tanggal 4 Desember dengan berbagai kegiatan. Berikut 8 aktivitas yang bisa dilakukan dalam rangka tahun baru di Hongkong seperti dikutip dari informasi Hongkong Tourism Board.

Lampu hiasan besar berbentuk ular

Untuk memulai musim liburan, Sparkling BVLGARI Roman Holiday di Statue Square akan menerangi area Central dengan instalasi lampu hiasan besar berbentuk Serpenti (ular) yang terinspirasi dari model perhiasan.

Kolaborasi spesial antara Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan BVLGARI, menciptakan hiasan yang terinspirasi dari Roma dan Yunani kuno yang melambangkan kebebasan dan kekuatan. Lima ribu lampu hiasan LED digunakan untuk membuat badan ular selama enam bulan dan dua bulan setelahnya untuk pemasangan.

Menikmati gondola mewah

Hanya dengan lima menit berjalan kaki dari Statue Square, Anda akan menemukan Observation Wheel. Di sini Anda bisa menikmati wahana gondola yang mewah selama 15 menit dengan ketinggian sejauh 60 meter.

Dari atas, pemandangan memukau Victoria Harbour yang ikonik dan gedung pencakar langit dengan kilauan lampu di sepanjang Pulau Kowloon dan Hongkong.   

Lampu "Symphony of Lights" dari Pelabuhan

Lanjutkan perjalanan dengan kapal Star Ferry, yang disebut-sebut sebagai salah satu dari “10 Obyek yang Harus Dikunjungi di Hongkong”, untuk menikmati pemandangan indah dari Victoria Harbour, Victoria Peak dan pemandangan langit Hongkong.

Saat waktu menunjukkan pukul 08.00, jadilah saksi pertunjukan lampu Symphony of Lights tepat dari tengah pelabuhan. Sebanyak 44 bangunan di sekitar pelabuhan memainkan lampu warna-warni dan diiringi musik selama 13 menit.

Menyaksikan "Hong Kong Pulse 3D Light Show"

Di Tsim Sha Tsui, keluarga dapat menikmati aktivitas lainnya yaitu "Hong Kong Pulse 3D Light Show" di Open Piazza, Hong Kong Cultural Centre. Anak-anak bisa ke belakang layar menuju kantor Santa dan melihat para Peri Penolong mengirim surat dan kartu ucapan Natal.

Perayaan ala Disney

Tahun ini, Harbour City menjadi rekan Hong Kong Disneyland dalam perayaan ulang tahun Disney ke-10  untuk mengubah Ocean Terminal Forecourt menjadi “Happily Ever After” Christmas Avenue.

Lengkap dengan pohon Natal raksasa berwarna emas dan sihir ala Frozen di tampilan jendela. Para keluarga bisa merayakan kesempatan bergembira ini bersama karakter Disney seperti Mickey Mouse dan teman-temannya yaitu Queen Elsa, Buzz Lightyear dan lainnya.
            
Seluncur Es di Istana Es

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com