Kompas.com - 21/12/2015, 19:11 WIB
Kemeriahan pesta kembang api di Victoria Harbour, Hong Kong, Sabtu (1/2/2014). Pesta kembang api merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut tahun baru imlek di Hong Kong. KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESKemeriahan pesta kembang api di Victoria Harbour, Hong Kong, Sabtu (1/2/2014). Pesta kembang api merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut tahun baru imlek di Hong Kong.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Mendekati perayaan pergantian musim di akhir tahun, menghabiskan bulan Desember di Hongkong bisa menjadi pilihan. Hongkong cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan musim dingin dengan suhu di bawah 15 derajat celsius.

Acara "Hong Kong WinterFest" atau Festival Musim Dingin Hong Kong tahun 2015 dimulai pada tanggal 4 Desember dengan berbagai kegiatan. Berikut 8 aktivitas yang bisa dilakukan dalam rangka tahun baru di Hongkong seperti dikutip dari informasi Hongkong Tourism Board.

Lampu hiasan besar berbentuk ular

Untuk memulai musim liburan, Sparkling BVLGARI Roman Holiday di Statue Square akan menerangi area Central dengan instalasi lampu hiasan besar berbentuk Serpenti (ular) yang terinspirasi dari model perhiasan.

Kolaborasi spesial antara Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan BVLGARI, menciptakan hiasan yang terinspirasi dari Roma dan Yunani kuno yang melambangkan kebebasan dan kekuatan. Lima ribu lampu hiasan LED digunakan untuk membuat badan ular selama enam bulan dan dua bulan setelahnya untuk pemasangan.

Menikmati gondola mewah

Hanya dengan lima menit berjalan kaki dari Statue Square, Anda akan menemukan Observation Wheel. Di sini Anda bisa menikmati wahana gondola yang mewah selama 15 menit dengan ketinggian sejauh 60 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari atas, pemandangan memukau Victoria Harbour yang ikonik dan gedung pencakar langit dengan kilauan lampu di sepanjang Pulau Kowloon dan Hongkong.   

Lampu "Symphony of Lights" dari Pelabuhan

Lanjutkan perjalanan dengan kapal Star Ferry, yang disebut-sebut sebagai salah satu dari “10 Obyek yang Harus Dikunjungi di Hongkong”, untuk menikmati pemandangan indah dari Victoria Harbour, Victoria Peak dan pemandangan langit Hongkong.

Saat waktu menunjukkan pukul 08.00, jadilah saksi pertunjukan lampu Symphony of Lights tepat dari tengah pelabuhan. Sebanyak 44 bangunan di sekitar pelabuhan memainkan lampu warna-warni dan diiringi musik selama 13 menit.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.