Kompas.com - 22/12/2015, 11:44 WIB
Pesta kembang api di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (1/1/2012), saat menyambut tahun baru 2013. KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN HENDRA A SETYAWANPesta kembang api di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (1/1/2012), saat menyambut tahun baru 2013. KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Pesta kembang api selalu menjadi simbol kemeriahan dalam menyambut pergantian tahun baru. Berkunjung ke lokasi wisata yang menyediakan pesta kembang api selalu menjadi incaran bagi para pelancong di dunia, termasuk di Indonesia.

Menutup akhir 2015 untuk menyambut datangnya 2016 merupakan momentum berharga bagi siapapun yang merayakannya. Bagi sebagian orang, merayakan malam tahun baru di lokasi wisata yang diinginkan biasanya mempersiapkan dari jauh-jauh hari.

Ada banyak persiapan perlu diingat, jika Anda tertarik hal itu. Beberapa diantaranya adalah menentukan destinasi wisata di luar negeri, berburu tiket pesawat murah, sampai mencari penginapan dengan harga terjangkau. Sebaliknya, jika merencanakan liburan akhir tahun secara mendadak, maka bersiaplah liburan Anda batal.

Namun, jangan khawatir, masih ada solusi lain bisa Anda cermati. Salah satunya memilih destinasi wisata lokal yang menyajikan kemeriahan pesta kembang api. Berikut beberapa tempat menarik yang menyajikan pesta kembang api saat malam tahun baru:

SABRINA ASRIL/KOMPAS.com Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di titik nol kilometer, Kota Sabah, Pulau Weh, Aceh, Selasa (10/3/2015).
1. Pulau Weh, Sabang

Pulau Weh merupakan salah satu objek wisata yang berada di Barat Laut Pulau Sumatera. Meski tak sepopuler dengan wisata maritim lainnya, pulau di ujung timur Indonesia ini memiliki banyak lokasi menyelam dan berselancar.

Selain itu, Pulau Weh yang berada di Sabang ini cukup bermakna ketika Anda mengawali malam pergantian tahun. Hal ini karena Pulau Weh sebagai wilayah titik nol kilometer Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan begitu, Pulau Weh memiliki daya tarik bagi para wisatawan sebagai spot untuk menyaksikan pesta kembang api dan memulai awal tahun dari titik nol kilometer Indonesia. Namun begitu, Anda jangan melupakan smartphone sebagai list barang bawaan saat berlibur di daerah pulau terpencil.

2. Tanjung Perak, Surabaya

Surabaya memiliki beberapa lokasi wisata menarik untuk dikunjungi saat menikmati malam pergantian tahun baru. Salah satunya Tanjung Perak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.