Roti Tebal dengan Isian Manis Hingga Pedas

Kompas.com - 24/12/2015, 11:05 WIB
John Fresh&Shecakery bisnis roti dengan kreasi yang unik dalam penyajiannya, Selasa (22/12/2015). Kompas.com/Ersianty Peginusa WardhaniJohn Fresh&Shecakery bisnis roti dengan kreasi yang unik dalam penyajiannya, Selasa (22/12/2015).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Berfokus dalam bisnis roti, "John Fresh & Shecakery" menyajikan roti dengan tampilan yang berbeda, yakni menggunakan roti dengan konsep open sandwich.

Lazimnya sandwich menggunakan dua roti yang mengapit aneka isian. Sedangkanopen sandwich membiarkan roti lapis "terbuka" alias hanya memakai roti di alasnya lalu diberikan aneka topping, jadi seperti pizza.

“Memilih bisnis roti, khususnya roti yang unik menjadi suatu kebanggaan tersendiri apalagi passion saya memang di cakery. Terlebih lagi, semuanya pasti suka dengan roti,” ujar Stefanie Ayu Pratiwi, Owner John Fresh & Shecakery, Selasa (22/12/2015).

Berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 439C, Beji, Depok, kedai roti ini menjadi tempat nongkrong baru anak muda, khususnya yang di Depok.

Roti yang digunakan begitu tebal dengan konsep ala roti john. Pemilihan isian roti pun sesuai selera Anda, terdapat pilihan asin dan manis. Roti dengan toppping asin meliputi bulgogi, black pepper, teriyaki, thousand island, barbeque, dan spicy mayo.

Sedangkan untuk Anda yang suka manis, bisa pilih roti dengan topping seperti almond chocolate, banana chocolate, strawberry cheese, blueberry cheese, dan kiwi cheese.


Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Sweet Black dan John Bulgogi, salah satu menu yang sering dicari pengunjung bila datang ke kafe ini, Selasa (22/12/2015).
Coba cicipi John Bulgogi, roti John dengan topping bulgogi ini menggunakan campuran wortel, bawang bombay, paprika, dan irisan daging yang ditumis dengan saus ala Korea. Namun, siap-siap kepedasan saat menyantap John Bulgogi ini.

Di John Fresh & Shecakery tidak hanya menyajikan roti sebagai menu utamanya, namun juga menyajikan menu lainnya. Namun, hanya di John Fresh & Shecaker Margonda yang menyediakan menu tambahan. Bila Anda berkunjung ke John Fresh cabang lain, Anda tidak akan menemukan menu tambahan.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Spicy Chicken, menu nasi yang disediakan John Fresh&Shecakery yang patut dicoba, Selasa (22/12/2015).
Untuk menu "berat", John Fresh & Shecakery banyak menyajikan menu ayam, seperti crispy chicken dan spicy chicken. Pengunjung juga bisa memilih nasi atau kentang sebagai pendamping menyantap ayamnya.

Seperti Spicy Chicken yang menjadi menu favorit yang sering dicari pengunjung. Ayam yang hitam pekat ini terlihat gosong, tetapi ternyata, memang penyajiannya seperti itu.

Warna hitam tersebut didapat dari campuran beberapa kecap dan bumbu rahasia. Konon katanya, kecap yang digunakan ada empat jenis kecap.

Tak heran, bila ayam tersebut tampak hitam. Rasanya merupakan perpaduan manis dan pedas, namun lebih dominan manis yang diperoleh dari kecap.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Minuman yang diberi nama "Sexy Lady", minuman rekomendasi yang harus Anda pesan bila datang ke John Fresh&Shecakery, Selasa (22/12/2015).
Setelah menyantap makanan, cobalah untuk memesan minuman yang bernama Sexy Lady. Sesuai dengan namanya, minuman yang merupakan kolaborasi antara sirup frambozen, soda, yoghurt dan susu ini begitu menyegarkan.

Dengan target anak kampus yang suka nongkrong, kafe ini mematok harga mulai dari Rp 12.000 hingga yang paing mahalnya sebesar Rp 25.000. Ada diskon 20 persen untuk mahasiswa di hari Selasa.

Harga cupcake mulai dari Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk request gambar favorit. Pemilik John Fresh & Shecakery sendiri juga menyediakan cooking class untuk belajar masak segala jenis kue.

“Saya juga menyediakan cooking class, bila ada yang tertarik, datang saja ke sini, kita akan masak di lantai 3 atau bisa saya yang datang ke rumah customer,” kata Stefanie.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X