Kompas.com - 25/12/2015, 13:14 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru 2016 telah tiba. Saatnya untuk berlibur bersama keluarga. Berikut 12 destinasi liburan yang cocok untuk merasakan nuansa Natal yang semarak.

Bath, Inggris

Di Kota Bath, Inggris ada festival musiman yakni Bath Chrismast Market selama 18 hari berjualan kerajinan tangan khas Inggris dengan gaya Georgia kuno.

Bath juga punya acara-acara yang menarik seperti drama liburan, opera dan konser, termasuk Cinderella dan Rumpelstiltskin. Bath merupakan satu-satunya kota di Inggris yang telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

New York, Amerika Serikat 

Pusat perayaan Natal di New York berada di Rockefeller Center. Di sana terdapat gelanggang es yang telah terkenal selama 78 tahun. Di Central Park, pengunjung bisa berseluncur di atas es pada dua buah kolam dan menaiki kereta kuda.

Sebelah sudut barat daya dari Central Park, Columbus Circle menghadirkan lebih dari 100 pedagang yang menjual pakaian, hadiah, makanan ringan dan minuman di Holiday Market.

Johan Simons Nuremberg Chrismast Market menjual kerajinan tangan mainan tradisional.
Malta

Melihat adegan kelahiran Yesus Kristus merupakan satu bagian perayaan Natal di Malta. Di sana, pengunjung dapat merasakan kembali masa 2.000 tahun yang lalu, lengkap dengan lampu minyak, hewan-hewan yang merumput, hingga area yang mengajarkan keterampilan tradisional dan cerita rakyat, sebuah kedai, dan tempat kelahiran Yesus.

Barcelona, Spanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Sumber CNN Travel


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.