Kompas.com - 29/12/2015, 09:00 WIB
Parade topeng saat pembukaan Denpasar Festival ke-8 KOMPAS.com/SRI LESTARI Parade topeng saat pembukaan Denpasar Festival ke-8
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DENPASAR, KOMPAS.com - Denpasar Festival kembali digelar selama empat hari sejak 28 -31 Desember 2015. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Denpasar setiap akhir tahun sekaligus menyambut datangnya tahun baru.

Tema yang diangkat tahun ini adalah "Demi Denpasar" dengan parade topeng yang menjadi ikon festival tahunan ini. Tahun ini festival tersebut memasuki kali ke-8 acara ini digelar. 

"Dalam acara Denpasar Festival tahun ini, parade topeng menjadi program unggulan. Parade topeng mengambil tema taksu di balik topeng kesatrian," kata Ketua Panitia Denpasar Festival 2015, Jimi Sidharta, Denpasar, Senin (28/12/2015).

Pembukaan Denpasar Festival seperti biasa diawali dengan karnaval kesenian yang digelar sore hari di bundaran Patung Catur Muka yang akan disaksikan tamu undangan dan masayarakat.

"Karnaval topeng ini menjadi ikon Denpasar Festival. Ini sebagai ranah aspirasi dan komunikasi publik," tambahnya.

Denpasar Festival mengedepankan ruang dialog publik yang dikemas dalam bentuk informasi dan berbagai ragam agenda seperti pameran, workshop, seminar, dan aneka ragam hiburan seni budaya baik yang bernuansa tradisonal maupun modern.

Menurut panitia, tema "Demi Denpasar" adalah momentum yang tepat bagi segenap insan pemangku kepentingan untuk pembangunan kota Denpasar lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.