Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tempat Wisata Seru Bersama Keluarga di Bandung

Kompas.com - 30/12/2015, 15:11 WIB
Jonathan Adrian

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
– Bandung jadi salah satu kota sasaran wisatawan untuk berlibur. Namun Bandung tak hanya seputar Dago. Berikut empat tempat seru yang dapat dihabiskan bersama keluarga di waktu libur.

 

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Duo Roller Skating, salah satu tim sirkus dari Italia akan menampilkan pertunjukan skate di atas lingkar kecil dalam World Amazing Rodha the Circus, Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung

Wisata yang paling aman selama musim hujan adalah wisata dalam ruangan alias indoor. Trans Studio bisa jadi salah satu pilihan. Sejak tanggal 19 Desember 2015 kemarin hingga 3 Januari 2016 mendatang, Trans Studio Bandung juga mengundang tiga tim sirkus dari Italia dan China dalam konsep World Amazing Rodha Circus.

Pengunjung juga dapat menikmati aneka wahana yang disediakan seperti roller coaster, petualangan Si Bolang, Vertigo, hingga Ocean World Science Center. Tiket masuk per orang Rp 270.000 sudah termasuk tiket semua wahana.

 

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Pengunjung menaiki sampan berkeliling danau di Floating Market Lembang, Selasa (13/12/20015)

Floating Market Lembang

Ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di sini, dari melihat berkebun, memberi makan kelinci, hingga melihat miniatur kereta.

Tak lupa juga sesuai namanya, naik perahu mengitari Situ Umar, danau yang ada di tengah. Sambil naik perahu pesan aneka makanan yang dijual di perahu juga.

Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang, dapat ditukar dengan satu welcome drink dengan pilihan milo, nescafe latte, minuman coklat, minuman sunkist, atau lemon tea.

Setiap transaksi di dalam menggunakan koin, jadi pastikan menukar uang dengan sejumlah koin untuk menikmati wahana. Sayangnya koin yang sudah ditukar tak dapat diuangkan kembali.

 

Purwandini Sakti Pratiwi Suasana area Petting Zoo, Farm House Lembang, Selasa (22/12/2015).

Farm House Lembang

Ini adalah salah satu tempat cocok bagi pencinta foto. Nuansa Eropa klasik, penyewaan kostum, properti kuno, apa lagi yang dibutuhkan untuk sebuah foto?

Lapar? Tinggal coba restoran yang ada. Makan dalam gedung bernuansa kolonial jadi satu sensasi tersendiri.

Tiket masuk Farm House Lembang, Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tiket juga sudah termasuk akses ke Petting Zoo untuk berfoto di rumah Hobbit dan aneka hewan ternak.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Pintu masuk Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Maribaya Natural Hot Spring Resort

Masih di Lembang, usai lelah beraktivitas di tempat wisata sebelumnya, akhiri hari dengan berendam air panas dari mata air panas Maribaya. Dari kolam rendam kaki hingga kolam rendam tubuh juga ada.

Ada juga pilihan dalam ruangan hingga luar ruangan. Makan malam di Twig Cafe, resto bertema ranting dengan dekorasi natal.

Tiket masuk per orang Rp 35.000. Untuk menikmati setiap kolam pengunjung masih harus membayar tambah. Untuk kolam tertentu, harga sudah termasuk snack dan makan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com