Wah, 10.000 Durian Siap Ramaikan Festival Durian Pekalongan

Kompas.com - 31/12/2015, 13:09 WIB
Ilustrasi: durian. SERAMBI/M ANSHARIlustrasi: durian.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
PEKALONGAN, KOMPAS.com -Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan siap menggelar Festival Durian Lolong 2016 sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Endang Lasminingsih di Pekalongan, Selasa (30/12/2015), mengatakan bahwa kegiatan tersebut selalu menyesuaikan dengan musim durian.

"Oleh karena itu, festival durian rencananya kami gelar di awal pekan pertama Februari 2016 karena pada bulan itu memasuki masa puncak musim durian," katanya.

Menurut dia, rencana festival itu sudah dikoordinasikan dengan para petani Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar sebagai lokasi digelarnya kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Festival Durian Lolong 2016, panitia akan menyediakan sekitar 10.000 durian untuk para pengunjung.

"Para pengunjung bisa makan durian sepuasnya di lokasi itu dengan hanya membayar tiket masuk. Akan tetapi, kami belum bisa memutuskan berapa besaran tiket itu," katanya.

Selain menyiapkan ribuan durian, panitia juga akan menyiapkan sejumlah hiburan dengan menampilkan beragam kesenian tradisional sebagai upaya memeriahkan dan menarik para pengunjung.

"Panitia akan mengelar arak-arakan gunungan buah potensi hasil bumi dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pekalongan serta kontes durian unggulan," katanya. (Antara/Kutnadi)

Baca tentang


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X