Bakso Sebesar Bola Takraw, Sanggup Menghabiskannya?

Kompas.com - 06/01/2016, 18:02 WIB
bakso setan Tribunnewsbogor/Yudhi Maulanabakso setan
EditorNi Luh Made Pertiwi F

CISARUA, KOMPAS.com — Bosan makan bakso yang biasa-biasa saja? Coba cicip Bakso Setan. Dari namanya saja sudah menyeramkan. Seperti apa bentuknya?

Ya, kedai bakso yang berada di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini menjual bakso dengan ukuran tak biasa.
 
Namanya Bakso Setan. Bakso ini ukurannya sebesar bola takraw. Oleh karenanya, bakso yang menggunakan daging sapi giling ini memenuhi mangkok.

Berat dari sebutir bakso ini bisa sampai 500 gram. Meskipun berukuran besar, bakso ini mudah saat dimakan karena kenyal, dengan daging giling yang empuk.

Rasa gurih dari baksonya juga sangat terasa. Kuahnya disajikan di mangkuk terpisah, dicampur dengan mi atau bihun, serta sayur sebagai pelengkap.

baksi
Bakso Setan. (TribunnewsBogor/Yudhi Maulana)
Satu porsi bakso setan ini bisa disantap bersama tiga orang. Namun, bila merasa sanggup, bisa-bisa saja Anda menghabiskan semangkok Bakso Setan sendiri.

Harga semangkuk Bakso Setan ini Rp 50.000. Namun, ada lagi ukuran yang lebih kecil dengan harga Rp 40.000.

Kedai bakso ini juga menjual bakso ukuran biasa seharga Rp 15.000 per porsi. Kedai bakso yang berada di pinggir Jalan Raya Puncak ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Kedai bakso ini berukuran kecil. Luasnya hanya dua kali tiga meter. Jadi, kalau kedai sudah penuh, siap-siap makan di emperan jalan.

baksi

Bila Anda datang dari arah Jakarta menuju Puncak, kedai bakso ini berada di sebelah kanan Jalan Raya Puncak Km 83, tepat di seberang Masjid Km 83 yang tak berdinding. (Tribunnewsbogor/Yudhi Maulana)

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X