Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Olahraga Musim Dingin Secara Virtual? Kunjungi Tempat Ini...

Kompas.com - 07/01/2016, 13:05 WIB
GANGWON, KOMPAS.com - Pusat promosi Olimpiade Musim Dinging Pyeongchang 2018 terlah resmi dibuka pada 4 Januari 2016 lalu di Gangneung, Provinsi Gangwon.

Sesuai dengan desain lambang Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang menyimbolkan salju, pusat promosi ini terdiri dari lima ruangan seperti pusat pameran, 4D experience center dan lainnya.

Pusat promosi ini dibangun dengan mendaur ulang container agar berorientasi sebagai Olimpiade yang ramah lingkungan.

“Kami berharap pendirian pusat promosi ini dapat secara maksimal mempromosikan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Serta dapat menarik minat wisatawan-wisatawan asing untuk berkunjung ke sini,” ungkap Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae), seperti termuat dalam siaran pers, Rabu (6/1/2016)

Di 4D experience center dapat dicoba olahraga musim dingin virtual seperti ski jump dan bobsleigh. Sedangkan di antara ruangan pusat dengan setiap ruang pameran terdapat perkenalan prosuder dan kompetisi, lokasi stadium, dan panel informasi olimpiade lainnya.

Selain itu, pusat promosi ini juga dilengkapi dengan perkenalan dream program dan area tempat duduk yang menyajikan kesempatan untuk mencoba olahraga musim dingin bagi anak-anak dari negara-negara yang tidak dapat menikmati olahraga musim dingin.

Pusat informasi ini beroperasi setiap Selasa-Minggu dari jam 10:00 sampai jam 19:00 dan pada musim panas akan beroperasi pada jam 11:00 sampai jam 20:00. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com