Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sstt... Ada Bakso Enak di Purwokerto, Ini Tempatnya...

Kompas.com - 13/01/2016, 08:35 WIB
PURWOKERTO, KOMPAS.com - Siapa yang tidak doyan bakso sapi? Makanan yang satu ini saya yakini hampir di setiap kota pasti ada yang jual.

Nah kita sedang berwisata kuliner ke Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Tujuan kuliner pertama saya mampir di salah satu penjual bakso yang paling top di Purwokerto, namanya Bakso Pekih.

Bakso Pekih berada di jalan kecil yaitu di Jalan Pekih dan berdekatan dengan alun-alun Purwokerto. Tempatnya luas yang terdiri dari tiga bagunan, dua bangunan permanen dan satu semi permanen.

Tidak mengherankan kalau Bakso Pekih salah satu bakso top di Purwokerto. Saat saya datang pelanggannya kira-kira ada 50 orang. Wow... luar biasa.

Menu-menu yang ada di sini ada bakso tetelan, bakso telor, bakso urat dan bakso polos.

ARSIP DOYANKULINER.COM Bakso tetelan di Bakso Pekih, Purwokerto.
Jadi tinggal masalah selera kita mau pesan bakso apa. Kalau saya memilih bakso tetelan, sedangkan istri saya memilih menu bakso telor dan bakso polos.

Jadi kami memesan satu porsi bakso tetelan, satu porsi lagi bakso telor dan bakso polos.

Bakso Pekih walau pengunjung ramai banget, namun pelayanannya cepat sekali. Tidak perlu menunggu lama pesanan sudah sampai di meja.

Kebiasaan sebagian orang Indonesia kalau makan biasanya ada temannya yaitu kerupuk. Di Bakso Pekih ada beberapa jenis kerupuk yang Anda bisa pesan, kalau kami sukanya kerupuk mi.

Bagaimana dengan rasa baksonya? Untuk rasa baksonya enak, kekenyalannya juga pas, kuahnya juga lezat. Hanya daging tetelannya, sayangnya tidak semuanya empuk.

ARSIP DOYANKULINER.COM Aneka kerupuk di Bakso Pekih, Purwokerto.
Untuk Bakso Tetelan tadi saya memesannya campur menggunakan soun dan mie kuning. Kalau bakso telor dan bakso polos yang membedakan hanya ada bakso yang di dalamnya berisi telor.

O ya, harga bakso tetelan (biasa) Rp 13.000 sedangkan bakso telor dan bakso polos Rp 13.000.

Jadi menurut kami Bakso Pekih memang layak masuk menjadi salah bakso top di Purwokerto dan memang cocok untuk dicoba. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com