Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Sambil Makan di The Playroom

Kompas.com - 14/01/2016, 22:03 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – The Playroom yang berlokasi di Ruko Cordoba, Blok F Nomor 3, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta merupakan restoran yang menawarkan empat hal sekaligus yaitu Food, Entertainment, Games dan Beer Pong.

Bila Anda ingin nongkrong bersama teman sekaligus mencoba aneka permainan, The Playroom bisa menjadi restoran yang patutu dikunjungi. Permainan darts dan bilyar merupakan fasilitas yang dimiliki restoran ini.

Pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orangnya dengan 25 kali lemparan untuk darts. Ada 10 darts di tempat tersebut. 

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani The Playroom merupakan restauran yang menyediakan ragam menu makanan dan minuman, yang ditambah oleh beberapa hiburan permainan seperti Dart, Bilyard, dan juga Beer Pong, Senin (11/1/2016).
“Tujuan saya dan teman-teman menyediakan arena bermain di sebuah restoran karena ingin memediakan suatu area entertainment khususnya di daerah Pantai Indah Kapuk dengan darts,” kata Erlangga Rajendra, pemilik The Playroom, Senin (11/1/2016).

Erlangga menambahkan di restoran ini tersedia pula bilyar dan beer pong. Area bilyard di lantai 3 juga tersedia private room .

Restoran ini beroperasi dari pukul 11.00 hingga 1.00 untuk weekdays dan pukul 11.00 hingga 2.00 untuk weekend. Menu yang disajikan pun terbilang unik, seperti Belly Alfredo.

Belly Alfredo merupakan pasta yang disediakan oleh The Playroom dengan cita rasa yang berbeda pada pasta biasanya, Senin (11/1/2016).
Pasta ini diolah bersama jamur serta beef bacon yang ditambahkan beef belly di atasnya sehingga menciptakan rasa gurih. Juga sensasi creamy yang diperolah dari keju dan susu yang menjadi saus pasta.

Keunikan pada menu Belly Alfredo yakni terletak pada penyajiannya yang menggunakan breadstick dengan ukuran yang panjang.

“Untuk menu, sebenarnya kita lebih mencari unsur uniqueness. Karena tanpa unsur tersebut pengunjung akan cepat boring apalagi tren kuliner saat ini persaingannya luar biasa,” imbuh Tony Hartono, Chef dan GM The Playroom.

Menu lainnya mulai dari hidangan pembuka sampai penutup. Sebut saja aneka camilan, pasta, sandwich, pizza, hidangan manis, signature cocktail, mojito, wine, dan ragam minuman lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 35.000 hingga Rp 180.000.

Untuk menu utama, bisa coba Nasi Goreng "Gokil" Playroom. Pemberian nama tersebut karena menggunakan roti bakar tetapi isiannya nasi goreng.

Hasilnya, garing roti di luar, namun tekstur di dalam yang lembut. Lalu tambahan nasi goreng dengan keju meleleh, menambah sensasi gurih nan mengenyangkan. Tingkat kepedasannya pada menu ini juga bisa diatur.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Selain unik dalam tampilannya, pizza ini juga unik dalam pemberian namanya, yakni Godfather, Senin (11/1/2016).
Ada juga menu best seller di The Playroom, yakni Godfather. Godfather merupakan pizza yang berukuran besar dengan tambahan sajian seperti keju mozzarella, paprika, pepperoni, serta potongan daging sapi dan tomat. Roti yang digunakan tipis dan renyah.

Pesan pula ragam mocktails yang disediakan. Seperti Passion Cooler. Mocktail segar ini terbuat dari buah markisa, sirup markisa, dan juga soda. Anda bisa memesan menambahkan es krimuntuk penyajian minuman ini.

Lalu ada Kiwi Cutie yang menggunakan menggunakan buah kiwi, daun mint, jus lemon dan juga saus lemon. Untuk minuman cocktail, ada The Royal Spice Old Fashion yang diracik dari classic bourbon, scotch, cognac, dan tambahan homemade spice syrup.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Ragam minuman segar yang disediakan The Playroom, Senin (11/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com