Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2016, 14:05 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com – Seringkali kedai dan bar menyajikan menu yang kurang familiar. Namun, bila Anda berkunjung ke Locale24 Diner and bar, Anda akan disuguhkan menu lokal yang mempunya cita rasa yang berbeda pada umumnya.

Locale24 memadukan menu lokal dengan barat. Salah satu menu yang menarik adalah nasi campur dengan lauk "mewah". Restoran ini sendiri berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

“Dari namanya sendiri, Locale mempunyai arti segala sesuatu yang berbau dengan lokal. Jadi, kita bikin suatu tempat di mana orang-orang ketika masuk ke sini terasa familiar, homey dan tidak ada rasa takut untuk masuk ke dalam,” kata Andrew Wong, Vice Managing Group Wargasi Group, Senin (11/1/2016).

Beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 4.00, Locale24 bisa dikatakan sebagai diner bar. “Karena bila di Amerika, diner merupakan suatu tempat 24 jam untuk orang yang ingin berkelana di malam hari untuk mencari suatu tempat yang membuat pengunjung tersebut nyaman, dan kita juga menyesuaikan dengan orang utara ini,” tambah Andrew.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Strawberry Peachtale, mocktail cantik yang cocok Anda pesan saat pertama datang di Locale24 Diner and bar, Senin (11/1/2016).
Mengingat daerah Pantai Indah Kapuk yang memiliki cuaca yang panas, Anda bisa pesan mocktail untuk menyegarkan diri. Tersedia mocktail yang diberi nama Strawberry Peachtale.


Minuman segar ini merupakan gabungan antara stoberi dan persik yang sedikit diberikan lemon untuk memberikan sensasi kesegaran. Mocktail yang disajikan secara cantik ini tidak lupa juga menggunakan tonic water.

Untuk menu, Locale24 tidak hanya memasukkan menu lokal, tetapi juga makanan barat, maupun Italia. Seperti ada camilan ringan, hamburger, hingga milkshake.

Menu yang unggul di Locale24 adalah Champoor D. Locale. Menu ini merupakan nasi uduk. Tetapi tidak seperti kebanyakan nasi uduk, isiannya adalah tempe orek, ayam goreng, telur, sate lilit, mi, kentang kering, dan krupuk.

Lalu, tidak ketinggalan disediakan kuah gulai dan sambal untuk Anda yang ingin menambahkan rasa pedas pada menu ini.

“Bisa dibilang ini merupakan the next generation nasi campur. Kenapa kita bikin ini, kembali lagi karena Locale24 ingin mengedepankan menu-menu lokal yang menyesuaikan cita rasa orang Indonesia,” tandas Stephen Borras, Marketing Locale24 Dining and Bar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+