Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-ledakan, Tamu Hotel Dekat Sarinah Sempat Ingin "Check Out"

Kompas.com - 16/01/2016, 09:18 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Peristiwa ledakan bom di dekat Sarinah, Kamis (14/1/2016) pagi, sempat membuat tamu hotel di sekitar Sarinah ingin check out. Namun, pihak hotel segera mencegah hal tersebut.

"Justru tamu yang panik mau buru-buru pulang kami tenangkan untuk tetap stay di lobi atau di kamar," kata Corporate Marketing Communication Manager Artotel Indonesia, Yuli Maria, saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Jumat (15/1/2016) sore.

Menurut Yulia, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan tamu Hotel Artotel yang terletak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian ledakan bom. Langkah tersebut diambil sampai ada rekomendasi dari pihak kepolisian.

"Kami enggak keluar hotel karena ikuti instruksi polisi," katanya.

Sementara itu, General Manager Hotel Oria, Hendra Surip, yang dihubungi KompasTravel secara terpisah juga mengatakan hal serupa, seperti pada kejadian di Artotel. Hotel Oria berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

"Ada sih yang takut (ingin check out), tetapi tim dari Oria sudah berhasil menenangkan semua tamu secara baik," katanya.

Hendra menambahkan, para tamu check out sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Secara keseluruhan, kejadian akibat ledakan di kawasan dekat Sarinah tidak mengganggu jalannya bisnis Hotel Oria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com