Kompas.com - 17/01/2016, 12:41 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Archipelago International menargetkan membuka 75 hotel hingga tahun 2018 di Indonesia. Target pembukaan hotel-hotel tersebut diungkapkan oleh Presiden & Chief Executive Officer (CEO) Archipelago International, John Flood dalam Jumpa Pers "Grand Opening Harper Purwakarta", Jawa Barat, Sabtu (16/1/2016).

"Kita targetkan 25 hotel per tahun selama tiga tahun ke depan akan dibuka," kata John.

Ia mengatakan dengan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang turun, pihaknya tetap optimistis dengan target pembukaan 75 hotel tersebut. John menyebutkan keseluruhan hotel yang akan dibuka tersebut merupakan seluruh merek hotel yang dioperasikan oleh Archipelago International.

Informasi yang didapatkan KompasTravel, merek-merek yang ditargetkan akan dibuka adalah Favehotel, Harper, Aston, Hotel NEO+, Hotel NEO, Kamuela, dan The Alana. Target-target tersebut dibagi tiga periode yakni Januari-Desember 2016, Januari-Desember 2017, dan Januari-Desember 2018.

Regional Marketing Communication Manager Archipelago International, Nita Janita Ekaniana menambahkan jika hotel-hotel yang sudah pasti dibuka pada tahun 2016 yakni Harper Puncak Gate Jawa Barat, Harper Perintis Makassar, Harper Pasteur Bandung, dan Harper MT Haryono Jakarta.

ARSIP ARCHIPELAGO INTERNATIONAL Kolam renang di Hotel Harper Purwakarta, Jawa Barat.
Selain empat merek Harper, untuk mencapai target tersebut terdapat lima merek Favehotel yang akan dibuka. Lima Favehotel tersebut akan dibuka di Bekasi, Bali, Surabaya, dan Banjarmasin.

Sebelumnya, mengawali tahun 2016, Archipelago International telah meresmikan merek Harper di Purwakarta. Harper Purwakarta merupakan merek pertama Archipelago International pertama di Purwakarta.

Harper Purwarkarta memiliki luas empat hektar dengan bangunan berdiri di atas lahan satu hektar. Ada 130 kamar dengan tiga kelas yakni 110 superior, 16 deluxe, dan 4 suite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.