Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Peserta Pameran Dipastikan Ramaikan Astindo Fair 2016

Kompas.com - 18/01/2016, 20:49 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 20 peserta Astindo Fair 2016 dipastikan ikut serta dalam pameran wisata di Jakarta dan Surabaya pada Maret mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Media Coordinator Astindo Fair 2016, Ika Nazaruddin kepada KompasTravel usai jumpa pers di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Senin (18/1/2016).

"Kalau dari maskapainya ada 11, dari badan promosi pariwisata internasional ada 9," kata Ika.

Ia menyebutkan 11 maskapai penerbangan terdiri maskapai domestik dan internasional yang akan mengikuti pameran pariwisata Astindo Fair 2016.

Untuk maskapai penerbangan domestik, Ika memastikan Garuda Indonesia akan mengikuti Astindo Fair 2016. "Kalau luar negeri ada, Singapore Airlines, Emirates, Cathay Pacific, China Airlines, All Nippon Airways, Eva Air, Malaysian Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, dan Thai Airways," jelas Ika.

Sementara untuk badan promosi pariwisata internasional, Ika menyebutkan sembilan negara akan turut berpartisipasi pada Astindo Fair 2016. Negara-negara seperti Hongkong, Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, Selandia Baru, Dubai, Turki, dan Filipina.

Pameran yang bertajuk "Astindo Fair 2016" ini akan digelar di Jakarta pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) dan tanggal 17-20 Maret di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Untuk dapat mengikuti acara pameran pariwisata Astindo Fair 2016, pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com