Kompas.com - 19/01/2016, 12:04 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak penyelenggara Astindo Fair 2016 menargetkan 100.000 pengunjung dan kenaikan transaksi penjualan di Jakarta sebesar 15 persen dibandingkan tahun 2015.

"Untuk penyelenggaraan Astindo Fair 2016, kami targetkan jumlah pengunjung 100.000 dan transaksi penjualan (sales volume) sebesar Rp 150 miliar atau naik 15 persen dibanding tahun lalu," kata Koordinator Public Relation Astindo, Dyah Permatasari dalam Jumpa Pers Launching Astindo Fair 2016 di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk Jakarta, Senin (18/1/2016).

Dyah menyatakan pihaknya optimistis untuk meraih target tersebut pada gelaran Astindo Fair keenam yang berlangsung 25-27 Maret 2016. Keyakinan tersebut didukung oleh letak penyelenggaraan acara pameran pariwisata di Jakarta Convention Center (JCC).

"Itu juga karena letak JCC yang strategis. Semua orang bisa ke JCC dengan mudah," kata Dyah.

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Untuk dapat mengikuti acara pameran pariwisata Astindo Fair 2016, pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp 15.000. Sejauh ini, pihak penyelenggara mengkonfirmasi 20 peserta pameran akan mengikuti acara Astindo Fair 2016 yang terdiri dari 11 maskapai penerbangan dan 9 badan promosi pariwisata internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.