Kompas.com - 19/01/2016, 13:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BANDUNG, KOMPAS.com - Belakangan sosial media sempat heboh dengan penjual mie ayam ganteng di Bandung. Mie ayam yang dimaksud adalah kedai Cwie Mie 87. Kedai ini terletak di bundaran Jalan Lombok, Bandung, Jawa Barat.

"Padahal ini cwie mie mas, beda dengan mie ayam," terang 'penjual ganteng', Panji Akbar Nugraha pada KompasTravel di kedainya, Minggu (17/1/2016).

Terbukti memang berdasarkan pengamatan KompasTravel, mayoritas pembeli cwie mie di sini adalah wanita. Meski demikian, kelebihan Cwie Mie 87 bukan hanya karena penjualnya saja.

Aping, sang perintis kedai Cwie Mie 87 menjelaskan yang membedakan cwie mie-nya dengan mie lain adalah topping-nya. Cwie Mie buatan Mas Aping memiliki ragam pilihan topping dari pangsit daging, kulit ayam crispy, hingga ceker ayam balado.

"Bahkan kita mau tambah lagi topping-nya pakai babat, hanya gerobaknya kurang besar," ujar Aping.

Selain itu Aping juga menjamin mie buatannya dibuat sendiri. Semua bahannya adalah hasil olahan keluarga Aping. "Di rumah keluarga masak semua bahan," terangnya.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Panji Akbar Nugraha (28), penjual Cwie Mie 87 ganteng di Jalan Lombok, Bandung, Jawa Barat, yang sempat heboh di media sosial.
KompasTravel mencoba satu porsi dengan topping kulit ayam crispy. Tekstur mie kenyal dan tipis, lebih tipis dari mie ayam bandung.

Saat dimakan bersama kulit ayam, sensasi renyah dengan rasa mie terasa di mulut. Seperti sedang makan ifu mie goreng. Rasa mie cenderung asin.

Aping menyediakan dua pilihan rasa, manis dan asin. Ada lima pilihan cwie mie yang dapat dipesan di sini, dari original, biasa, spesial, istimewa, hingga cwie mie komplet. Harganya berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per porsi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.