Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Nikmat "Soba" Khas Jepang dan "Matcha" Dingin

Kompas.com - 21/01/2016, 13:10 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengusung konsep mi ala Jepang, Shiraku Soba ingin menyajikan mi yang sehat kepada masyarakat dengan tambahan matcha sebagai penutup hidangan.

Dalam bahasa Jepang, "Raku" mempunyai arti yang berarti nyaman, sedangkan "Soba" sejenis mi khas Jepang.

 
“Saya ingin orang bisa menikmati mi yang healthy, namun tanpa harus minum kuah yang panas,” kata pemilik Shiraku Soba, Ridwan J. Kumala, Selasa (19/01/2016).

Bila Anda ke kafe ini, Anda akan disajikan mi tanpa kuah, atau biasa disebut “Abura”. Abura sendiri artinya minyak. Jadi, dalam pembuatannya, mi yang telah direbus, kemudian dicampur dengan menggunakan minyak dan saus.

“Dibilang kering nggak, kita tidak menggunakan kuah sebagai pelengkap mi,  tetapi kita menggunakan saus yang membuat mi tersebut tetap mempunyai rasa," tambahnya.

Terdapat beberapa saus yang disediakan, seperti tan-tan tare untuk Anda yang suka pedas, miso tare untuk Anda yang suka gurih dan tidak pedas, lalu ada teriyaki dan kari.

Untuk menu yang banyak dicari, Ridwan menyampaikan bahwa Buta Tan-tan dan Gyuniku selalu menjadi pesanan favorit pengunjung Shiraku Soba. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 30.000 hingga Rp 80.000, tergantung jenis daging yang diminta.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Iced Matcha Red Velvet, minuman unik yang disediakan Shiraku Soba dengan penyajian cookies sebagai gelasnya, Selasa (19/1/2016).
Setelah menyantap mi, matcha merupakan minuman yang cocok untuk dipesan bila Anda berada di Shiraku Soba. Terlebih lagi, matcha yang disediakan di kafe ini mempunyai berbagai jenis rasa, yakni terdapat 8 varian rasa.

Seperti Genmaicha, Strawberry Field, Tropical Sunset, Peach Obsession, Lychee Twist, Cherry Blossom, Exotic Escape, dan Pomegranate.

Jangan ketinggalan untuk memesan Iced Matcha. Dalam sajiannya, matcha ini mempunyai keunikan sendiri, yakni cookies yang disediakan menjadi gelas.

Tersedia 4 varian rasa untuk menikmati Iced Matcha ini, yakni Iced Matcha Original, Iced Matcha Nutella, Iced Matcha Avocado, dan yang barunya adalah Iced Matcha Red Velvet.

Selain mi, Shiraku Soba juga menyediakan Donbori, Kakigori, aneka minuman, dan aneka hidangan penutup seperti mochi, puding, dan jeli.

Kafe yang mulai beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 ini berlokasi Ruko Elang Laut, Blok D No. 39, Pantai Indah Kapuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com