Malam Tahun Baru Imlek, Makan Sepuasnya Rp 688.000, Tertarik?

Kompas.com - 23/01/2016, 10:34 WIB
KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Aneka kuliner yang akan disajikan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan pada Imlek, 7 Februari 2016 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan menghadirkan pilihan-pilihan kuliner China kepada para pengunjung dalam rangka merayakan Imlek. Terdapat enam menu yang terbagi dalam tiga jenis sajian yang bisa disantap.

Menu-menu yang tersaji adalah menu modern yakni Kepiting Kari ala Shanghai dengan bihun, menu klasik yakni kepiting soka goreng dan nasi goreng pecinan, tim ikan Seabass dengan saus kecap superior, dan menu peranakan yakni bebek peking panggang, bakmi dengan pangsit dan tim ceker ayam. Kuliner ini akan hadir pada malam Tahun Baru China, 7 Februari 2016.

"Menu-menu ini adalah perpaduan klasik, China, mulai dari Singaporean Malaysia, kita ada roast peking duck asli, Tambah lontong cap gomeh sebagai peranakan Chinese," kata Chef De Cuisine Asia Restaurant The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Dodiek Triwandaya saat presentasi kuliner Imlek di Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Dodiek menambahkan kuliner yang lain akan disajikan adalah Yusheng. Kuliner tersebut, lanjut dia, berisi irisan mentimun, buah naga, manisan pepaya, wortel, lobak, manisan mangga muda, kiwi, stroberi, remah kacang goreng, ikan salmon, manisan jahe merah, manisan jahe putih, manisan bawang merah, dan manisan rumput laut.

"Sausnya itu hoisin, semacam manis, saus plum, dan minyak zaitun," jelasnya.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Menu kuliner Tim Ikan Seabass dengan saus kecap superior yang akan disajikan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan pada perayaan Imlek, 7 Februari 2015 mendatang.
Assistant Marketing Communications Manager The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Irmandini Soekamto menambahkan suasana Imlek di Ritz-Carlton Kuningan ini juga diramaikan oleh kehadiran barongsai.

"Tamu hotel akan diarahkan masuk oleh musik China dan barongsai," ungkapnya.

Selain pada malam tahun baru China, kuliner-kuliner tersebut juga dapat ditemukan pada tanggal 8 Februari 2016 malam. Irma mengatakan kuliner-kuliner perayaan Imlek itu akan disajikan secara ala buffet.

"Jadi datang (ke Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan) lalu all you can eat," tutur Irma.

Kuliner-kuliner perayaan tahun baru China di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan ditawarkan dengan harga sebesar Rp 688.000++ per orang dan sudah termasuk es teh, teh lemon, minuman ringan dan jus buah. Selain menu kuliner perayaan tahun baru China, juga tetap tersedia menu lain seperti dim sum, sushi dan sashimi, sajian makanan Indonesia dan makanan khas barat.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorI Made Asdhiana

Close Ads X